androidvodic.com

Bisnis Sewa Mobil Naik 40 Persen Jelang Mudik Lebaran - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Perusahaan sewa mobil, motor dan bus, PT Trac yang merupakan anak usaha dari PT Serasi Autoraya Tbk (SERA), mengungkapkan tren sewa kendaraan jelang mudik lebaran terus meningkat.

Trac Rental Head of Retail, Desti Indriyasari, mengatakan lebaran kali ini Kementerian Perhubungan menginformasikan angka pemudik naik 46 persen.

"Kita di Trac sampai dengan minggu lalu (dua Minggu puasa) kenaikan order itu sekitar 40 persen," tutur Desti, Selasa (11/4/2023).

Baca juga: Lengkap dan Tepercaya, Ini Rekomendasi Tempat Sewa Mobil di Surabaya

Mendekati momen lebaran yang masih lebih dari 10 hari, Desti berharap order sewa mobil dapat terus tumbuh di atas 40 persen.

"Periode ini kan masih berjalan ya. Kita masih ada sekitar seminggu atau dua minggu lagi. Jadi harapannya dari kami masih bisa terus naik. Tetapi sampai dengan minggu lalu pun naiknya sudah di angka 40 persen," jelasnya.

Secara general, Desti menyebut order sewa mobil di lebaran kali ini cukup baik. Jika dibandingkan tahun sebelumnya, kenaikan bisa mencapai 2 kali lipat.

"Kalau secara in general, dibandingkan kondisi kemarin sudah jauh meningkat secara order. Bisa naik lebih dari dua kali lipat. Jadi di Lebaran ini harapannya unit kita bisa sold out di semua kota," ungkap Desti.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat