androidvodic.com

Jadi Wadah Komunikasi Bisnis dan Usaha, Kadin Jakarta Selatan Luncurkan Aplikasi 'MyJaksel' - News

News, JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Jakarta Selatan membuat inovasi dalam hal pemunuhan kebutuhan komunikasi antaranggotanya.

Ketua KADIN Jakarta Selatan, Akhmad Lafranta Siregar mengatakan, terobosan itu berupa peluncuran aplikasi pertama dan satu-satunya yang menjadi sarana komunikasi antaranggota dengan tajuk “MyJaksel”.

“MyJaksel” adalah aplikasi media sosial yg dikelola oleh Kadin Jakarta Selaran sebagai database pelaku dunia usaha, baik anggota Kadin Jaksel, binaan maupun mitra meliputi pemerintah maupun lembaga terkait dunia usaha lainnya," ujar Akhmad dikutip, Rabu (12/4/2023).

Akhmad Lafranta menerangkan, selain database yang dapat memuat informasi dan promosi usaha secara gratis, aplikasi ini juga menyediakan layanan perijinan, sertifikasi, legalitas, bantuan, asistensi yg diperlukan dunia usaha.

"Kami mengajak seluruh warga Jaksel segera mendownload aplikasi "MyJaksel" ini," kata dia.

Adapun Tumbur Pardede sebagai founder UEMKAEM.ID dan juga pengurus KADIN Jaksel, menerangkan, aplikasi ini dilengkapi dengan - Marketplace - Forum: sarana komunikasi antaranggota pelaku usaha juga dengan mitra stakeholders dunia usaha termasuk pemerintah dan lembaga terkait.

"Pengguna akan dipermudah dgn pembagian cluster tidak hanya berdasarkan jenis usaha, bidang usaha, klasifikasi usaha tapi juga berdasarkan wilayah per kelurahan dan kecamatan," kata dia.

Baca juga: Kadin Gandeng Ormas Dorong Ekonomi Inklusif Lewat Warung Pancasila

"Sehingga dengan aplikasi ini dunia usaha di Jaksel akan mudan utk memasarkan produk dan jasanya serta bisa berinteraksi langsung dengan semua stakeholders di wilayahnya termasuk dengan pemerintah dan aparat terkait bajkan juga dgn perbankan, asuransi, pajak dsb," jelasnya.

Dia menambahkan, aplikasi yang sudah bisa di download di Play Store ini, juga bisa menjadi wadah bagi para pelaku usaha dan juga mitra stakeholders dunia usaha, termasuk pemerintah dan lembaga terkait. (*/)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat