androidvodic.com

Garuda Indonesia Ajukan 50 Extra Flight di Periode Mudik Lebaran 2023  - News

Laporan Wartawan News, Nitis Hawaroh

News, JAKARTA - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk telah mengajukan extra flight sebanyak 50 penerbangan selama periode mudik Lebaran 2023.

"Sepanjang Lebaran ini kita sudah mengajukan 50 (extra flight) dan kami terus posibility untuk waktu-waktu yang kita dapatkan. Khusunya waktu 19-20 April," kata Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra di acara Media Gathering di Jakarta Selatan, Jumat (14/4/2023).

Irfan mengatakan, pengajuan penerbangan tambahan itu diprediksi bakal menyesuaikan dengan ketersediaan pesawat Garuda Indonesia pada mudik Angleb tahun ini.

"Kita masih ada waktu, masih analisa sambil kita cek ketersediaan pesawat," tegasnya.

Di sisi lain, Irfan mengaku, jumlah penumpang mudik Angleb 2023 ini dinilai bertambah jika dibandingkan dengan tahun lalu. Bahkan, dia memprediksikan pertumbuhan penumpang mencapai 69 persen.

Hal tersebut juga turut didorong oleh Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang sudah dilonggarkan oleh pemerintah beberapa waktu lalu.

Baca juga: Angkasa Pura I Terima 1.287 Permintaan Penerbangan Tambahan oleh Maskapai

"Estimasi yang kita dapat hari ini kira-kira bisa naik sekitar 69 persen dibandingkan dengan mudik Lebaran 2022," papar dia.
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat