androidvodic.com

Dukung Prokes Saat Mudik Lebaran 2023, Enesis Group Bersama Kemenhub Bagikan Healthy Kit - News

News, JAKARTA - Jelang libur Lebaran 2023, Enesis Group kembali memberikan dukungan protokol kesehatan (prokes) kepada para pemudik Lebaran 2023.

Hal itu dibuktikan dengan jalinan kerja sama yang dilakukan Enesis Group dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI) dengan membagikan sebanyak 25.000 healthy kit dan 10.000 Adem Sari RTD kepada para pemudik di beberapa titik. 

Tak hanya itu, bersamaan dengan Pelepasan Mudik Gratis pada Selasa, 18 April 2023 lalu, Enesis Group juga memberikan secara simbolis dukungan yang diwakili oleh Head of Public Relation & Regulatory Affairs Enesis Group Budi Satriyo bersama dengan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi kepada para pemudik yang sedang menunggu bus di Terminal Jatijajar, Depok. 

Budi mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilakukan Enesis sejak tahun lalu.

Ia menambahkan, kegiatan ini merupakan wujud komitmen perusahaan dalam konsisten bersinergi dengan pemerintah untuk melayani negeri dan menyehatkan bangsa. 

“Pembagian healthy kit ini bukan pertama kali dilakukan, kami ingin terus mengingatkan masyarakat untuk menjaga kesehatan apalagi di tengah perjalanan sehingga pemudik aman dan nyaman, serta sehat saat tiba di tempat tujuan” ucap Budi, dikutip dari keterangan persnya, Rabu (26/4/2023). 

Untuk diketahui, Kemenhub telah memperkirakan akan ada potensi pergerakan pemudik jelang libur Lebaran 2023 secara nasional sebanyak 123,8 juta orang atau meningkat 85,5 juta dari tahun sebelumnya. Selain itu, diprediksi juga akan ada sekitar 2,78 juta unit kendaraan akan keluar dari Jabodetabek. 

Perihal kasus Covid-19 di Indonesia yang masih terdeteksi ada, lanjut Budi, masyarakat Indonesia diharuskan untuk tetap melaksanakan prokes dengan baik. 

“Maka dari itu, kami membagikan healthy kit berisikan masker, Antis Hand Sanitizer, dan Plossa Minyak Aromaterapi. Selain itu kami juga turut membagikan Adem Sari Madu Lemon Tea untuk menemani para pemudik tetap segar saat diperjalanan,” ujar Budi.

Direktur Angkutan Jalan Suharto mengapresiasi kontribusi dan kerja sama yang terjalin dengan Enesis Group selama ini. 

Ia mengatakan, sejak adanya pandemi Covid-19, Enesis Group sudah berkontribusi dalam membantu masyarakat melalui beberapa program kami tahun lalu. Bahkan, hingga sekarang Enesis diketahui masih tetap peduli terhadap masalah kesehatan. 

“Meskipun PPKM sudah terhapuskan, tetapi Enesis tetap memberikan bantuan berupa membekali para calon penumpang dengan healthy kit sebagai preventif terdahap masalah kesehatan,” ujar Suharto. 

Mewakili Bapak Direktur Jenderal (Dirjen) Hubungan Darat, kata Suharto, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih atas kerja sama yang selama ini terjalin. 

“Mudah-mudahan kerja sama ini memberikan manfaat kepada masyarakat dan membawa berkah kepada Enesis untuk bisa terus berkembang memberikan kontribusi kepada masyarakat dalam hal kesehatan,” tutup Suharto. 

Sebagai informasi, adapun pembagian healthy kit untuk para pemudik diberikan di Terminal Kampung Rambutan, Terminal Pulo Gebang, Terminal Pondok Cabe, Terminal Jatijajar, dan Terminal Poris Plawad.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat