androidvodic.com

ASDP Pastikan Kesiapan Sarana Prasarana Jelang KTT Asean - News

Laporan Wartawan News, Nitis Hawaroh

News, JAKARTA - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) memastikan, kesiapan sarana dan prasarana dalam mendukung kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asean ke-42 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 9 sampai 11 Mei mendatang.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin mengatakan, kesiapan sarana yang sudah hampir rampung 200 persen yakni Hotel Meruorah sebagai main venue.

"Progres saat ini sudah 97 persen dengan target penyelesaian seluruhnya pada 30 April 2023," kata Shelvy dalam keterangannya, Jumat (28/4/2023).

Baca juga: Jokowi Ajak Keluarganya Berlibur ke Labuan Bajo Sekaligus Tinjau Kesiapan KTT ASEAN Summit 2023

Shelvy Arifin mengatakan, pihaknya juga sudah menyiapkan sumber daya manusia (SDM), yang profesional untuk melayani para kepala negara, kepala pemerintahan, dan delegasi KTT ASEAN.

"Kami juga melibatkan sejumlah UMKM lokal, yang memasok kebutuhan bahan baku dapur dan juga perlengkapan F&B Hotel Meruorah Komodo seperti placemate yang dipesan kepada UMKM binaan Kementerian Sosial," ujarnya.

Sedangkan, menurut Direktur Utama IFPRO Ferry Snyders mengatakan, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) telah memastikan kesiapan Hotel Meruorah secara detail dalam menyambut kehadiran para Kepala Negara/Pemerintahan maupun delegasi dari negara ASEAN.

Hal itu dilakukan pada saat kunjungan Presiden RI Jokowi ke Labuan Bajo beberapa waktu lalu.

"Hotel Meruorah Komodo Labuan Bajo telah berpengalaman sebagai main venue kegiatan yang berskala internasional, sehingga dipastikan siap untuk mendukung KTT ASEAN 2023 ini. Sekali lagi, terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada ASDP untuk penyelenggaraan event besar ini," tuturnya.

Hotel Meruorah sebagai main venue.
Hotel Meruorah sebagai main venue KKT ASEAN di Labuan Bajo

Ferry menambahkan, penyelenggaraan KTT ASEAN di Labuan Bajo ini akan menjadi moment kebangkitan Pariwisata Indonesia khususnya di Labuan Bajo yang dikelilingi pulau-pulau menawan, bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Baca juga: Jelang KTT ASEAN ke-42, Menhub Cek Kesiapan Sarana dan Prasarana Transportasi di Labuan Bajo

"Keberadaan Kawasan Terpadu Marina Labuan Bajo tentunya membuka lapangan kerja termasuk bagi putra daerah Manggarai Barat, NTT," paparnya.

Selain itu, area waterfront Hotel Meruorah dapat diakses publik untuk menikmati keindahan Pantai Labuan Bajo, menggenjot pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Manggarai Barat, dan sebagai lokasi untuk menampilkan atraksi budaya lokal.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat