androidvodic.com

Buntut Penemuan Mayat di Lift Bandara Kualanamu, PT Angkasa Pura Aviasi: Lima Personel Dinonaktifkan - News

Laporan Wartawan News, Nitis Hawaroh

News, JAKARTA - PT Angkasa Pura Aviasi menonaktifkan lima karyawannya, terkait insiden penemuan jasad Aisiah Dewi Hasibuan di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara pada Kamis (27/4/2023).

Direktur Utama PT Angkasa Pura Aviasi Achmad Rifai mengatakan, dari lima karyawan tersebut, dua di antaranya merupakan pejabat senior di lingkungan Bandara Kualanamu.

"Sebagai bentuk perbaikan, kami melakukan langkah-langkah di antaranya 5 personel dinonaktifkan. Yakni 2 pejabat senior manager yang membidangi fungsi operasi dan teknik, serta 3 personel operation security yang membidangi cctv operator," kata Achmad dalam keterangannya, Selasa (2/5/2023).

Baca juga: Suami Wanita Terjatuh dari Lift Bandara Kualanamu Laporkan 6 Perusahaan ke Bareskrim

Achmad Rifai menegaskan, penonaktifkan personel ini menjadi bagian dari upaya PT Angkasa Pura Aviasi sebagai bagian dari evaluasi personel.

Kata dia, hal itu juga sebagai penyempurnaan prosedur guna memenuhi aspek keselamatan, keamanan dan pelayanan di Bandara Kualanamu.

"PT Angkasa Pura Aviasi memohon maaf kepada masyarakat luas atas peristiwa ini," ucapnya.

Selain itu, PT Angkasa Pura II sebagai induk usaha PT Angkasa Pura Aviasi, menyampaikan duka mendalam atas peristiwa yang terjadi di Bandara Kualanamu.

"Atas nama grup perusahaan Angkasa Pura II, kami memohon maaf kepada keluarga korban dan masyarakat luas atas kejadian ini," kata President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin.

Muhammad Awaluddin meminta, agar PT Angkasa Pura Aviasi melakukan langkah-langkah serius dalam penyempurnaan aspek pelayanan dan operasional Bandara Kualanamu.

"Kami berupaya agar Bandara Kualanamu dapat menjadi lebih baik lagi," tegasnya.

Sebelumnya, mayat perempuan bernama Aisiah Shinta Dewi Hasibuan (43) ditemukan di bawah lantai dasar lift di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang Sumatera Utara pada Kamis (27/4/2023).

Penemuan mayat mendiang Aisiah ini bermula dari petugas Aviation Security (Avsec) bandara mencium bau tidak sedap pada Kamis pukul 16.00 WIB.

Berdasarkan hasil rekaman CCTV atau kamera pengawas, Aisiah sempat terjatuh dari lift.

Saat pintu terbuka, Aisiah tidak melihat arah depan hingga akhirnya terjatuh ke celah sempit lift.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat