androidvodic.com

Anggota DPR Ini Mengaku Puas Atas Kinerja Satgas Ramadan dan Idul Fitri Pertamina - News

Laporan Reporter Tribunnews, Malvyandie Malvyandie

 
News, JAKARTA - Lancarnya layanan bahan bakar minyak (BBM) selama Hari Raya Idul Fitri dinilai berkat kerja keras Satgas Ramadan dan Idul Fitri (Rafi) Pertamina.

Kinerja satgas ini dinilai cukup optimal dan jauh lebih baik jika dibandingkan dengan kinerja tahun sebelumnya.

Pandangan ini disampaikan anggota Komisi VII DPR HM Ridwan Hisjam menyikapi berakhirnya Satgas Rafi 2023.

‘’Saya kira sudah sangat tepat sekali adanya Satgas Rafi yang dibentuk Pertamina dan terdiri atas berbagai instansi dan stakeholder pemerintah. Ini sangat positif,’’ ujar Ridwan dalam keterangannya, hari ini.

Dalam menjalankan tugas, Satgas Rafi bersinergi dengan beberapa stakeholder. Di antaranya Kementerian ESDM, Kementerian Perhubungan, BPH Migas, TNI-Polri, Jasa Marga, dan Telkom Indonesia.

Penilaian positif Ridwan, juga didukung terjun langsungnya legislator yang mewakili Jawa Timur V tersebut, ke lapangan, termasuk ketika Ridwan berada dalam perjalanan dari Sumenep Madura ke Surabaya, saat arus balik Idul Fitri.

Ridwan mengakui, tidak melihat terjadinya antrean kendaraan pemudik di SPBU-SPBU Pertamina.

Bukan hanya di jalan tol, bahkan di ruas jalan non-tol seperti di sepanjang jalur Pantura pun, tidak terlihat antrean kendaraan yang menumpuk di SPBU.

“Ketika saya melakukan perjalanan dari Sumenep ke Surabaya, semua SPBU buka dan pasokan BBM tetap tersedia. Bahkan ketersediaan BBM hingga ke pelosok Madura,’’ puji Ridwan.

Baca juga: Penyaluran BBM di Arus Mudik Lebaran Sempat Melonjak 200 Persen 

Lancarnya layanan BBM, menurut Ridwan, secara tidak langsung juga berpengaruh positif dalam memperlancar pasokan pangan dan sembako.

Dengan demikian, secara tidak langsung juga menjaga harga bahan pokok tetap terkendali.

“BBM dan LPG lancar, inflasi juga terkendali. Ini juga berkat kerja keras Pak Jokowi bersama menterinya yang langsung turun langsung ke lapangan, jauh  sebelum Ramadan Idulfitri. Presiden tidak kenal lelah dan terus bekerja berkeliling Indonesia demi menjaga harga kebutuhan seta mencegah tingginya inflansi,’’ urainya.  

Baca juga: 5 Cara Mudah Merawat Mobil atau Motor Setelah Dipakai Mudik Lebaran

Dihubungi terpisah, Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Tulus Abadi juga mengapresiasi kinerja Rafi Pertamina 2023.

Menurut Tulus, layanan BBM di berbagai SPBU Pertamina selama arus mudik dan balik memang lancar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat