androidvodic.com

Gangguan Layanan BSI Mulai Teratasi, Nasabah di Tangsel Bisa Tarik Tunai - News

Laporan Wartawan News Rahmat W. Nugraha

News, JAKARTA - Gangguan layanan Bank Syariah Indonesia (BSI) yang terjadi saat ini perlahan sudah mulai teratasi. Nasabah BSI bernama Alif di Tangerang Selatan mengungkapkan hari ini dia sudah bisa melakukan tarik tunai di kantor cabang BSI.

"Beberapa hari ini ada kabar teman-teman mengabari karena kebetulan grup jualan kita pakai BSI secara global. Sempat pada ramai bilang bahwa untuk transfer dan lain-lain susah banget," kata Alif, nasabah Bank BSI ditemui di Tangerang Selatan, Kamis (11/5/2023).

Alif mengungkapkan, sebelumnya dia mencoba bertransaksi menggunakan Bank BSI Syariah ternyata memang tidak bisa.

"Terus saya coba transaksi dari Bank BCA mau transfer ke BSI itu tidak bisa. Transfer nggak bisa, keluar nggak bisa. Mau setor tunai juga banknya ada yang tutup," katanya.

Alif mengatakan layanan cabang BSI di Tangerang Selatan sudah kembali buka dan bisa melayani tarik tunai.

"Hari ini tadi katanya ada beberapa cabang BSI yang sudah buka. Jadi saya mau coba ke cabang yang lain. Kalau untuk tarik tunai hari ini sudah bisa," tutupnya.

Layanan BSI Mobile error beberapa hari lalu dan manajemen BSI telah memberikan penjelasan dan menyampaikan permintaan maaf kepada nasabah.

Baca juga: BSI Nyatakan Maintenance Teratasi, Keluhan Netizen Masih Ada hingga Trending di Twitter

Pihak BSI dalam keterangan resmi menyatakan dana nasabah tetap aman tersimpan di BSI.

"Kami mengimbau kepada seluruh nasabah untuk tetap waspada dan berhati-hati atas segala modus penipuan maupun tindak kejahatan digital yang mengatasnamakan bank. Jangan pernah memberi PIN, OTP, maupun password kepada siapapun termasuk pegawai BSI. Untuk Informasi lebih lanjut, nasabah dapat menghubungi BSI Call 14040," tulis Corporate Secretary BSI dalam pernyataan resminya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat