androidvodic.com

Metode Ini Jadi Cara Pertamina Dorong Skill Operator SPBU di Bidang Layanan dan Keselamatan Kerja - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Sanusi

News, JAKARTA - Untuk mengoptimalisasi layanan dan keselamatan operasional di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), PT Pertamina Patra Niaga menginisiasi program Energy Station Academy. Sebuah program pendidikan khusus operator dan pengawas SPBU Pertamina.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting mengatakan, Energy Station Academy menghadirkan instruktur dan praktisi yang mumpuni untuk memberikan materi yang menunjang operasional di SPBU seperti pengetahuan produk BBM, Standar Operasional Prosedur (SOP) Pertamina Way, pelayanan pelanggan, promosi, kebersihan, dan K3L (Kesehatan, Keselamatan, Keamanan dan Lingkungan).

“Energy Station Academy menjadi wadah untuk meningkatkan kompetensi operator SPBU sebagai garda terdepan perusahaan dalam penyaluran produk BBM untuk masyarakat. Melalui pelatihan ini, diharapkan para operator dapat meningkatkan kompetensi dan semangat melayani konsumen. Sehingga konsumen setia Pertamina dapat semakin aman dan nyaman saat bertransaksi, dan semakin mudah mendapatkan produk-produk berkualitas Pertamina,” ungkap Irto.

Turut fokus pada praktik K3L dengan melalukan simulasi langsung di lapangan, Irto menambahkan, program Energy Station Academy diharapkan dapat mencegah keadaan bahaya, sekaligus mengasah kemampuan dan kesigapan personel di SPBU untuk menangani keadaan kahar, jika suatu saat terjadi.

“Karakter industri migas sangat high risk, sehingga praktek langsung di lapangan menjadi penting untuk meningkatkan kompetensi operator di bidang safety. Kami ingin memastikan bahwa operasional harian maupun lingkungan SPBU aman. Serta meminimalisir resiko kedaan darurat,” tambah Irto.

Baca juga: Pertamina Patra Niaga Perluas Implementasi Pencatatan Digital LPG Subsidi

Pertamina Patra Niaga akan mengikutsertakan SPBU Pertamina yang baru beroperasi ke dalam program Energy Station Academy. Sehingga SPBU dapat memberikan pelayanan yang lebih optimal kepada masyarakat dan meningkatkan loyalitas pelanggan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat