androidvodic.com

Tips Buat Perencanaan Keuangan yang Matang di Momen Pasca Lebaran - News

Laporan Wartawan News, Reynas Abdila

News, JAKARTA - Pengeluaran uang secara berlebihan di momen pasca lebaran terkadang jadi bikin hati cemas dan tidak fokus.

Head of Wealth Management Bank Danamon Yulius Ardi mengatakan pentingnya membuat perencanaan keuangan uang matang.

Dia menjelaskan perencanaan keuangan dengan baik bisa lewat aplikasi keuangan D-Bank Pro yang menawarkan kemudahan transaksi finansial di mana saja dan kapan saja.

Baca juga: Bank DKI Upayakan Inovasi Digital di Unit Usaha Syariah

Tidak hanya itu, semua transaksi juga bisa di cek secara real time di aplikasi ini.

“Dengan membuat perencanaan keuangan, masyarakat dapat dengan jelas mengetahui kondisi keuangan yang dimiliki saat ini, termasuk alur pendapatan dan pengeluarannya,” kata Yulius dalam keterangannya, Jumat (12/5/2023).

Sebagai permulaan, imbuh dia, buatlah perencanaan keuangan yang sederhana dengan mencatat penghasilan dan pengeluaran setiap harinya agar dapat mengetahui dana yang tersedia untuk mencapai tujuan keuangan jangka pendek dan jangka panjang.

“Harapannya agar perencanaan yang matang dapat membantu meraih kondisi keuangan yang stabil,” ungkap Yulius.

Yulius menambahkan pihaknya terus mengoptimalkan perannya dengan menyediakan solusi finansial menyeluruh bagi para nasabah melalui berbagai produk dan layanan keuangan dalam rangka memasuki momen pasca lebaran.

Psikolog Keluarga, Ayank Irma mengingatkan masyarakat agar jangan mudah kemakan gengsi agar punya dengan mobil dengan menghabiskan seluruh tabungan dan alhasil boncos.

Ketika berada dalam situasi ini, cobalah untuk tenang dan jangan membandingkan kondisi keuangan pribadi dengan orang lain karena masing-masing memiliki pencapaian yang pastinya berbeda.

Baca juga: RUPST Bank Raya Angkat Dewan Komisaris dan Direksi Baru

“Membandingkan diri dengan orang lain dapat menyebabkan stres dan kecemasan yang lebih besar, terutama jika Anda merasa kurang dari orang lain. Dengan tidak membandingkan diri dengan orang lain, Anda dapat fokus pada solusi dan langkah-langkah yang perlu Anda ambil untuk mengatasi kecemasan finansial,” ucapnya.

Menurutnya, masyarkaat harus pintar mencari bantuan dari lembaga keuangan yang terpercaya yang dapat memberikan informasi dan layanan mengenai produk-produk yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing individu.

“Selain itu persiapkan keuangan Anda di masa depan dengan menggunakan produk keuangan yang tepat seperti tabungan, asuransi hingga investasi,” ungkap Ayank.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat