androidvodic.com

Tercatat Sudah 4 Kali M-Banking BCA Sempat Error Tahun Ini - News

Laporan Wartawan News, Yanuar Riezqi Yovanda

News, JAKARTA -- Layanan mobile banking (M-Banking) PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dilaporkan mengalami kendala, sehingga tidak bisa diakses pada hari ini.

Berdasarkan pengamatan Tribunnews, laporan tersebut diinformasikan oleh beberapa netizen melalui Twitter, di antaranya oleh akun @etateh_anget.
"@HaloBCA tolong benerin mbanking bca, saya mau bayaran spp ini om," tulisnya, Minggu (14/5/2023).

Pada sore harinya, Direktur Utama (Dirut) BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, layanan M-Banking perusahaan sudah beroperasi normal sekarang.

Baca juga: Sempat Dikeluhkan Error, M-Banking BCA Kini Bisa Diakses untuk Cek Saldo hingga Transfer

"Sekarang (M-Banking) sudah on kembali. Baru saya coba oke," ujarnya melalui pesan singkat kepada News, Minggu (14/5/2023).

Dengan kembali error-nya M-Banking BCA pada hari ini, tercatat sudah empat kali layanan mobile banking perusahaan sempat error atau sempat tidak bisa diakses tahun ini.

Sebelumnya, manajemen BCA melalui EVP Corporate Communication and Social Responsibility, Hera F Haryn menyampaikan, permohonan maaf atas kendala yang dialami nasabah BCA saat mengakses layanan BCA Mobile pada Senin (27/2/2023).

Menurut Hera, kendala tersebut lantaran adanya perbaikan sistem operasi BCA Mobile, sehingga menimbulkan ketidaknyamanan nasabah dalam menjalankan aplikasi tersebut.

"Sehubungan dengan kendala yang dialami nasabah dalam mengakses layanan BCA mobile pada Senin (27/2), kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi," kata Hera dalam keterangannya.

Hera menyatakan, pihaknya tengah memastikan sistem BCA Mobile dapat digunakan kembali. Dia berujar, untuk saat ini nasabah BCA bisa melakukan transaksi melalui KlikACA Individu, ATM BCA, dan EDC.

"Saat ini kami sedang berusaha semaksimal mungkin dalam melakukan perbaikan agar BCA Mobile bisa beroperasi dengan normal kembali," ucapnya.

Terakhir, dia juga mengimbau nasabah BCA untuk berhati-hati dalam menjaga keamanan data. Hal tersebut guna mengantisipasi kejahatan yang mengatasnamakan BCA.

Baca juga: Cara Daftar M-Banking BCA Beserta Aktivasi Finansial BCA Mobile

"Dalam kesempatan ini, kami juga mengimbau kepada nasabah BCA untuk senantiasa berhati hati terhadap berbagai macam modus penipuan yang mengatasnamakan BCA," paparnya.

M-banking BCA mengalami kendala pemakaian pada Senin siang. Hal tersebut menjadi ramai diperbincangkan warganet bahkan Tranding Topik di media sosial Twitter.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat