androidvodic.com

Kolaborasi ICX dan Sucor Sekuritas Dorong UKM Naik Kelas dengan Melakukan IPO - News

Laporan Wartawan News, Eko Sutriyanto

News, JAKARTA – Platform securities crowdfunding ICX dan Sucor Sekuritas menjalin kemitraan yang bertujuan untuk meningkatkan valuasi perusahaan UKM yang berencana untuk melakukan Initial Public Offering (IPO) di masa depan.

Kerjasama ini memungkinkan pengguna ICX akan dapat membuka akun saham di Sucor Sekuritas, sedangkan para investor dari Sucor Sekuritas dapat menjadi Angel Investor dengan melakukan investasi pada startup atau UKM yang terdaftar di ICX.

Selain itu, perusahaan UKM yang didanai oleh ICX akan mendapatkan arahan dan bantuan dari Sucor Sekuritas untuk mempersiapkan diri menuju proses IPO.

Baca juga: Program KIAT 2023 Siap Sasar 1.000 UKM di Empat Kota

Pendanaan melalui ICX dan arahan yang diberikan oleh Sucor Sekuritas bertujuan untuk membantu perusahaan UKM dapat tumbuh dan meningkatkan profitabilitas serta ekuitas mereka

CEO ICX, Romario Sumargo mengatakan, kerjasama ini membuka peluang besar bagi perusahaan UKM untuk mendapatkan pendanaan sebelum IPO dan mempersiapkan diri dengan lebih baik.

"Kerjasama dengan Sucor Sekuritas akan membawa dampak positif bagi perusahaan-perusahaan yang kami dukung, dan memberikan nilai tambah bagi investor yang ingin melakukan diversifikasi portofolio mereka," kata Romario dalam keterangannya, Jumat (26/5/2023).

Adanya kolaborasi ini, memungkinkan investor ICX untuk mendapatkan akses ke perusahaan publik melalui Sucor Sekuritas, sementara pengguna Sucor Sekuritas akan dapat membuka akun di ICX untuk mendapatkan akses ke perusahaan swasta.

Bernadus Wijaya, CEO dari Sucor Sekuritas mengatakan, kerjasama memungkinkan lebih banyak perusahaan untuk mendaftarkan IPO mereka melalui bursa efek.

"Kami siap membantu perusahaan-perusahaan yang berpotensi untuk IPO dengan mempersiapkan diri mereka, dan kami yakin bahwa kolaborasi ini akan membawa manfaat yang signifikan bagi perusahaan maupun para investor," katanya.

ICX dan Sucor Sekuritas akan memfasilitasi pertumbuhan dan perkembangan perusahaan UKM dengan memberikan akses ke sumber pendanaan yang lebih luas.

Perusahaan-perusahaan yang bekerja sama dengan ICX dan Sucor Sekuritas akan mendapatkan arahan dan bimbingan dalam rangka mempersiapkan diri untuk menjadi perusahaan publik yang sukses.

"Kami telah dan masih melihat potensi besar dalam perusahaan UKM di Indonesia, sehingga kami berkomitmen untuk memberikan dukungan yang diperlukan agar mereka dapat mencapai IPO. Melalui kerjasama dengan Sucor Sekuritas, kami dapat memberikan solusi lengkap bagi perusahaan UKM, mulai dari pendanaan hingga bimbingan dalam proses IPO," kata Romario.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat