androidvodic.com

Kinerja Konsisten Optimal, Reksa Dana Insight Haji Syariah Raih Refinitiv Lipper Fund Awards 2023 - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA - Manajer Investasi PT Insight Investments Management (Insight) kembali menyabet tiga penghargaan internasional Refinitiv Lipper Fund Awards: 2023 Winner Global Islamic atas kinerja dan performa produk investasi Reksa Dana Insight Haji Syariah (I-Hajj Syariah Fund) kelolaannya.

Refinitiv Lipper Fund Awards diselenggarakan setiap tahun untuk menyoroti produk reksa dana dan perusahaan manajemen investasi yang terbukti memiliki kinerja konsisten dan secara relative unggul dibandingkan dengan benchmark.

Penghargaan tersebut didasarkan pada peringkat Lipper Leader untuk imbal hasil yang konsisten dan dengan ukuran kinerja yang disesuaikan dengan risiko, yang kemudian dihitung selama 36, 60 dan 120 bulan. Nilai Lipper Leader tertinggi untuk memberikan imbal hasil yang konsisten (pengembalian efektif) akan memenangkan Refinitiv Lipper Fund Award.

Baca juga: Danareksa Seruni Pasar Uang Syariah Jadi PIlihan Investasi Reksa Dana Menarik Jelang Lebaran

“Insight Haji Syariah (I-Hajj Syariah Fund) menjadi salah satu produk Insight yang memiliki kinerja yang sangat baik meski berada dalam berbagai fase gejolak pasar," ungkap Direktur Utama PT Insight Investments Management, Ekiawan Heri Primaryanto dalam keterangan tertulisnya, Rabu (29/5/2023).

Dia menjelaskan, per 28 April 2023, produk ini berhasil tumbuh sebesar 352,20 persen dari sejak pertama kali diluncurkan pad tahun 2005 lalu, jauh lebih unggul dibandingkan benchmarknya Infovesta Syariah Fixed Income Fund Index yang hanya tumbuh sebesar 125,21 persen.

Dia jjuga menjelaskan, produk reksa dana ini punya implikasi positif dalam program religi, yakni membantu masyarakat yang belum mampu namun memiliki peran positif di masyarakat untuk berangkat haji dan umrah dan sudah hampir 700 jamaah telah diberangkatkan sejak 2005 lalu.

Ekiawan menjelaskan, dengan membeli produk reksadana ini, para Investor I-Hajj Syariah Fund juga secara tidak langsung telah ikut serta membantu ratusan masyarakat kurang beruntung untuk bisa menunaikan ibadah di Tanah Suci.

Selain untuk I-Hajj Syariah Fund, pihaknya juga mendapatkan penghargaan untuk Insight Simas Asna Pendapatan Tetap Syariah I Asna durasi 3 tahun dan 5 tahun.

"Penghargaan ini tentu saja akan lebih memacu kami untuk terus mempertahankan performa baik produk I-Hajj Syariah Fund dan produk lainnya, serta tetap secara berkelanjutan memberikan berkontribusi positif untuk masyarakat luas," ujar Ekiawan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat