androidvodic.com

Perkuat Pasar Pelumas dan Aditif, Bos Bardahl USA Douglas McNeil Berkunjung ke Indonesia - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Sanusi

News, JAKARTABardahl, merek pelumas dan aditif asal Amerika Serikat, menegaskan komitmennya untuk berinovasi dalam menyuguhkan pelumas dan aditif berkualitas sebagai bentuk dukungan perkembangan pelumas dan otomotif di tanah air.

Komitmen tersebut disampaikan oleh Douglas McNeil, Managing Director Bardahl USA untuk area Eropa, Timur Tengah, dan Afrika (EMEA) dan Asia Pacific saat berkunjung ke Indonesia pada 24 – 25 Mei 2023.

Bardahl merupakan pelumas dan aditif asal Amerika Serikat yang sudah berdiri sejak 1939 dan sangat populer di dunia otomotif yang dibuktikan dengan status Bardahl sebagai sponsor resmi Sebastien Loeb Racing Team dan Mooney VR46 Racing Team milik Valentino Rossi yang bertanding di MotoGP dan Moto2 tahun ini.

Selama di Indonesia, McNeil juga mengunjungi site warehouse dan head office PT Pelayanan Oli Spesialis selaku pemegang tunggal merk Bardahl serta membahas strategi pemasaran Bardahl di Indonesia.

Director Bardahl Indonesia Raymond Widjaja mengatakan kunjungan Douglas McNeil bertujuan untuk memperkuat kerja sama strategis dan strategi pemasaran pelumas terutama aditif Bardahl di Indonesia.

“Melalui kunjungan Douglas McNeil tersebut, Bardahl USA bersama dengan Bardahl Indonesia ingin menawarkan pelumas dan aditif otomotif yang bukan hanya menyuguhkan performa serta perlindungan mesin saja, tetapi juga produk yang mempunyai teknologi tinggi dan dampak yang ramah terhadap lingkungan,” tutur Raymond, Rabu (7/6/2023).

Raymond menuturkan bahwa Bardahl merupakan produsen pelumas dan aditif yang memiliki keunggulan teknologi. “Dari dulu hingga sekarang pelumas Bardahl menggunakan teknologi C60 Fullerene dan polar plus triple protection yang merupakan formula ekslusif yang terus dikembangkan di pelumas dan aditif Bardahl yang dipasarkan di dunia,” katanya.

Baca juga: Bawa Produk Berspesifikasi Tinggi, Bardahl Indonesia Siap Ramaikan Pasar Pelumas Tanah Air

Menurutnya, Bardahl akan memperbesar pasar aditif di Indonesia dengan meningkatkan pasokan produk original dari Amerika, terutama aditif yang termasuk best seller di Indonesia, yaitu No Smoke Concentrated.

Bardahl No Smoke Concentrated merupakan salah satu produk Bardahl yang menggunakan formulasi ekslusif tersebut dengan efek yang dapat mengurangi, bahkan menghentikan asap kendaraan yang disebabkan karena oli yang masuk ke ruang bakar.

“Bardahl No Smoke Concentrated dalam kondisi saat ini sangat dibutuhkan khususnya di Indonesia, karena semakin berusianya kendaraan-kendaraan dijalanan maka akan semakin tingginya emisi gas buang kendaraan tersebut hingga melebihi batas regulasi emisi yang telah ditetapkan pemerintah,” kata Raymond.

Baca juga: Perluas Jangkauan Pasar Pelumas, Federal Oil Operasikan Official Store di Dua Marketplace

Indonesia memiliki pasar pelumas dan aditif sangat besar seiring dengan pertumbuhan jumlah kendaraan bermotor di tanah air. 

Selain memasarkan produk pelumas, Bardahl juga menawarkan aditif pelumas dan bahan bakar dengan fitur-fitur yang disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan para pengguna otomotif di Indonesia, sehingga mampu melengkapi perlindungan menyeluruh kendaraan konsumen dan kalangan pencinta otomotif.

Baca juga: Pertamina Klaim Paling Dirugikan oleh Praktik Pemalsuan Pelumas

Untuk meningkatkan nilai tambah produk pelumas dan aditif, Bardahl berupaya untuk terus dapat berkarya dan mempunyai andil secara inovasi dan teknologi baik untuk masyarakat maupun komunitas.

“Douglas McNeil memberikan pesan kepada Bardahl Indonesia agar terus berinovasi untuk menyuguhkan pelumas dan aditif berkualitas dan ramah lingkungan dalam mendukung perkembangan pelumas serta otomotif di Indonesia,” ujarnya. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat