androidvodic.com

Midea Incar Penjualan Rp1,6 Triliun di Pasar Home Appliances 2023 - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA- Midea Electronics Indonesia mengincar target penjualan Rp 16 triliun di produk elektronik home appliances di Indonesia.

Target ini dinilai realistis mengingat di 2022 lalu Midea sukses membukukan penjualan sebanyak Rp 1,2 triliun di produk elektronik home appliances di Indonesia.

Target penjualan di 2023 ini antara lain akan dikontribusi oleh produk pendingin ruangan atau AC, mesin cuci dan kulkas disusul produk vacuum cleaner.

Baca juga: Midea Rambah E-Commerce untuk Pasarkan Vacuum Cleaner MWD

Saat ini Midea menjadi pemain kuat di pasar AC nasional sejak masuk pasar lokal 13 tahun lalu dengan produk-produk AC yang dipasarkan dengan harga lebih rerjangkau dibandingkan brand Jepang.

Albert Zhuo, Head Product Midea Electronics Indonesia ditemui di booth Midea di hari pertama Pekan Raya Jakarta, Kamis, 14 Juni 2023 mengatakan, pihaknya membuat positioning produk-produk Midea untuk menjangkau konsumen usia muda dan keluarga muda di segmen middle dan low.

Sementara, untuk segmen menengah atas, pihaknya menggarap pasar melalui produk Toshiba. Sebagaimana diketahui, Midea Grup sebelumnya sudah mengakuisisi brand Toshiba Jepang untuk lini produk home appliances.

"Toshhiba jadi brand kami, high quality product yang kami tawarkan ke konsumen sebagai produk berkualitas tapi dengan harha terjangkau. Sementara Midea kami posisikan untuk pengguna usia lebih muda," ungkap Albert Zhuo.

Dia mengatakan, kontribusi penjualan brand Toshiba di Indonesia mencapai 50 persen dari total penjualan. "Pasar kuat kita di Jawa dan Bali dan beberapa kota utama di Sumatera.Prooduk AC kita sangat digemari karena kita juga number 1 di manufaktur AC di China," ujarnya.

Albert Zhuo mengatakan semua produk home appliances Midea dan Toshiba dimanufaktur di pabrik Midea di China. Sejumlah brand home appliances di Indonesia juga membeli komponen dari Midea.

Hafizh Maulana, Head Marketing Communication Media Electronics Indonesia mengatakan, kepersertaan perusahaannya di Pekan Raya Jakarta 2023 di Hall D2 merupakan yang pertama kali dilakukan sejak brand ini hadir di Indonesia 13 tahun lalu.

Selama sebulan penyelenggaraan PRJ pada 14 Juni sampai 16 Juli, pihaknya menargetkan penjualan total Rp 5 miliar.

Dia memgatakan tahun ini menjadi anniversary ke-13 Midea Electronics Indonesia. "Kehadiran di Jakarta Fair 2023 ini, sekaligus untuk menunjukkan eksistensi produsen elektronik ini sebagai merek paling dicari masyarakat Indonesia.

Untuk itu, kami menghadirkan berbagai program penjualan menarik kepada pengunjung," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat