androidvodic.com

BCA Dukung Ekonomi Kreatif pada Penyelenggaraan 'Satu dalam Cita' di Pura Mangkunegaran - News

Laporan Wartawan News, Reynas Abdila
 
News, JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mendukung acara Satu dalam Cita yang akan diselenggarakan di Pura Mangkunegaran Solo, Jawa Tengah pada 23 - 25 Juni 2023. 

Dukungan BCA pada acara ini merupakan bentuk komitmen perseroan memacu pertumbuhan sektor industri kreatif dan UMKM binaan.

EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA, Hera F. Haryn menjelaskan, pihaknya sangat antusias untuk ambil bagian dalam kolaborasi ‘Satu dalam Cita’. 

“Kami menyadari bahwa pelestarian seni dan budaya merupakan faktor penting dalam membentuk kehidupan dan peradaban yang dinamis dan inklusif,” kata Hera dalam keterangannya, Jumat (16/6/2023).

“Aksi dan kolaborasi budaya ini juga diharapkan dapat menjadi episentrum pergerakan ekonomi kreatif, meningkatkan kesejahteraan para pekerja seni tanah air, dan memacu efek ekonomi menggulung atau multiplier effect sehingga akhirnya berkontribusi bagi pertumbuhan perekonomian nasional,” sambungnya.

Kegiatan ini diharapkan menjadi magnet baru bagi para wisatawan lebih mengenal dan mengapresiasi kekayaan budaya Nusantara di Bali dan Jawa Tengah.

Baca juga: TikTok Investasi 12,2 Juta USD untuk Dukung Digitalisasi 120.000 UMKM Asia Tenggara

Kegiatan ini juga diyakini dapat menarik wisatawan ke Jawa Tengah khususnya baik saat acara berlangsung maupun setelahnya dan berdampak positif bagi sektor pariwisata dan ekonomi bagi bisnis lokal, hotel, restoran dan ritel di Jawa Tengah, khususnya Solo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat