androidvodic.com

Erick Thohir Tunjuk 2 Nama Baru pada Jajaran Direksi Pertamina - News

Laporan Wartawan News, Ismoyo

News, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menunjuk 2 nama baru untuk mengisi jajaran Dewan Direksi di PT Pertamina (Persero).

Kedua nama yang dimaksud adalah Alfian Nasution yang didapuk sebagai Direktur Logistik & Infrastruktur, serta Erry Widiastono sebagai Direktur Penunjang Bisnis.

Adapun, keputusan tersebut tertuang dalam SK-122/MBU/06/2023 tentang Pengalihan Tugas dan Pengangkatan Anggota-anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pertamina.

Baca juga: Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Partai NasDem Ungkap Peran Penting Pertamina Hulu Energi

Corporate Secretary Pertamina, Brahmantya Satyamurti Poerwadi mengatakan, adanya pengangkatan kedua nama tersebut maka Menteri BUMN Erick Thohir telah melengkapi jajaran Direksi Pertamina.

“Hal ini diharapkan semakin mendorong Pertamina untuk bekerja lebih cepat, lebih agresif dan efisien. Sejalan dengan upaya Pertamina menjadi pemimpin di transformasi energi,” jelas Brahmantya dalam pernyataan yang diterima di Jakarta, Jumat (16/6/2023).

Sebagai tambahan informasi, Alfian Nasution mengisi jabatan Direktur Logistik & Infrastruktur menggantikan Erry Widiastono.

Sebelum ditunjuk sebagai Direksi Pertamina, Alfian merupakan Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Subholding Commercial & Trading Pertamina.

Alfian telah berkarir di Pertamina Group sejak lama, Alfian memiliki pengalaman yang tidak diragukan lagi di bidang pemasaran dan perkapalan Pertamina, serta pernah menjabat sebagai Direktur Pemasaran PT Pertamina International Shipping (PIS).

Sementara itu, Erry Widiastono kini ditugaskan menjadi Direktur Penunjang Bisnis Pertamina. Sebelumnya, Erry juga memiliki pengalaman di bidang pemasaran dan perkapalan serta logistik dan infrastruktur Pertamina.

Baca juga: Pertamina Pastikan Gudang BBM yang Meledak dan Terbakar di Kompleks SPBU Labuanbatu Bukan Miliknya

Berikut Formasi Direksi Pertamina Terbaru:

- Direktur Utama : Nicke Widyawati

- Direktur Strategi, Portofolio, dan Pengembangan Usaha : A. Salyadi Dariah Saputra

- Direktur Logistik & Infrastruktur : Alfian Nasution

- Direktur Keuangan : Emma Sri Martini

- Direktur Penunjang Bisnis : Erry Widiastono

- Direktur Sumber Daya Manusia : M Erry Sugiharto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat