androidvodic.com

Bank DKI Perluas Cakupan Layanan Tarik Tunai Tanpa Kartu - News

Laporan wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Bank DKI memperluas akses layanan transaksi digital bagi masyarakat.

Teranyar Bank DKI menggandeng minimarket, Indomaret untuk layanan tarik tunai tanpa kartu atau cardless lewat kasir.

Sebelumnya, fitur tarik tunai tanpa kartu ini tersedia di ATM Bank DKI maupun bank lainnya seperti BCA, BNI dan CIMB Niaga berlogo Prima.

Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy menyampaikan perluasan bentuk layanan transaksi digital ini bertujuan untuk lebih memudahkan nasabah yang tak punya akses langsung ke ATM maupun fisik kartu hilang atau tertinggal.

"Tanpa perlu mengunjungi ATM, nasabah dapat melakukan tarik tunai dengan cepat dan praktis di Indomaret. Belum lagi jaringan gerai minimarket Indomaret tersebar di berbagai wilayah di Indonesia," kata Fidri, Kamis (22/6/2023).

Baca juga: Berkolaborasi dengan DPD Perbarindo DKI Jaya, Bank DKI Tingkatkan Layanan Digital Masyarakat

Ia menyampaikan fitur tarik tunai tanpa kartu ini terjamin keamanannya karena setiap transaksi divalidasi lewat metode otentikasi tambahan semisal kode unik, atau pemindaian sidik jari di aplikasi JakOne Mobile.

Perihal pelayanan transaksi nontunai dengan kartu, Bank DKI terus memperluas akseptasi JakCard yang berfungsi sebagai kartu uang elektronik di berbagai moda transportasi DKI Jakarta, tiket masuk museum, hingga transaksi di merchant.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi mengatakan upaya perluasan tersebut merupakan bentuk adaptasi digitalisasi yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat saat ini.

"Adaptasi digitalisasi yang menyesuaikan kebutuhan masyarakat merupakan upaya nyata Bank DKI," kata Arie.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat