androidvodic.com

Soal Laporan Keuangan WIKA-Waskita, Kepala BPKP: Sudah Diproses - News

Laporan Wartawan News, Reynas Abdila

News, JAKARTA - Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Muhammad Yusuf Ateh mengatakan audit laporan keuangan PT Waskita Karya (Persero) Tbk dan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk alias WIKA yang diduga dimanipulasi tengah berjalan.

"Sudah diproses. Lagi dievaluasi," ujar Ateh usai RDP dengan Komisi XI DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (26/6/2023).

Ateh enggan berbicara lebih lanjut hasi audit kedua BUMN karya tersebut.

Baca juga: Wakil Walikota Semarang Serahkan Penghargaan Kepada PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk

“Belum lah, masih lama lah," tuturnya sembari menuju mobil dinas.

Sebelumnya, Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo dalam rapat kerja dengan komisi VI DPR RI, Senin (5/6/2023) menyebut ada sejumlah persoalan serius yang tengah terjadi di BUMN karya.

Pria yang akrab disapa Tiko itu menyebut, satu diantara persoalan di BUMN karya yaitu adanya dugaan laporan keuangan yang 'dipoles'.

"Karena memang di beberapa karya seperti Waskita, seperti Wika ini memang pelaporan keuangannya juga tidak sesuai dengan kondisi riilnya. Artinya dilaporkan seolah untung bertahun-tahun, padahal cashflow-nya tidak pernah positif sebenarnya," ungkap Tiko.

"Ini memang ada isu di dalam pelaporan keuangan kita sedang investigasi, sebenarnya apakah memang pelaporan keuangan selama ini riil, apa jangan-jangan perlu restatement," tambahnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat