androidvodic.com

H-1 Idul Adha 2023, Terminal Bayangan Lebak Bulus Dipadati Penumpang Bus - News

Laporan wartawan News, Endrapta Pramudhiaz

News, JAKARTA - Sehari menjelang Hari Raya Idul Adha 2023, Terminal Bayangan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, terpantau dipadati oleh penumpang. 

Pantauan Tribunnews pada Rabu (28/6/2023) pukul 18.10 WIB, penumpang terlihat memadati area tunggu terminal, menunggu bus yang akan mengangkut mereka ke tujuan.

Baca juga: Niat Sholat Idul Adha Sendiri dan Berjamaah, Simak Tata Cara dan Sunnahnya

Para pelayan kasir kios PO Bus tampak sibuk melayani para penumpang yang sedang membeli tiket. 

Selain keramaian dari sisi penumpang, area kantong parkir bus juga terpantau padat. Ada bus antar kota antar provinsi (AKAP) dan bus pariwisata. 

Baca juga: 40 Ucapan Selamat Idul Adha 1444 H Bahasa Inggris dan Indonesia, Dapat untuk Pesan dan Status Sosmed

Bus-bus ini melayani berbagai jurusan. Ada jurusan Jogja-Jakarta-Merak, Karangpucung-Jakarta, Solo-Jakarta, dan lain-lain. 

Keriuhan sore ini juga dihiasi oleh orang-orang yang berteriak untuk memberi tahu penumpang bahwa bus yang mereka akan tumpangi sudah siap dinaiki. 

Tak hanya di dalam terminal, keramaian juga terjadi di luarnya karena lalu lintas kerap tersendat jika ada bus yang ingin masuk atau akan keluar dari terminal. 

Namun, kepadatan tersebut hanya terjadi sesaat. Setelah itu, lalu lintas kembali ramai lancar. 

Sebagai informasi, Jasa Marga mencatat sebanyak 182.279 kendaraan keluar Jabotabek pada H-2 libur Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah pada Selasa, 27 Juni 2023 kemarin.

Baca juga: Jadwal Layanan Operasional Transaksi BNI Periode Idul Adha 2023

Mayoritas kendaraan sebanyak 91.205 meninggalkan Jabotabek ke arah Trans Jawa dan Bandung. 

Khusus lalu lintas keluar Jabotabek menuju arah Trans Jawa melalui GT Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek, ada 50.082 kendaraan, naik sebesar 98,28 persen dari lalin normal. 

Lalu lintas keluar Jabotabek diprediksi masih akan meningkat signifikan pada hari Rabu (28/6/2023) ini, dengan proyeksi 181 ribu kendaraan, naik 37 persen terhadap lalin normal.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat