androidvodic.com

Bagasi Penumpang Pesawat AirAsia Tujuan Bandung-Denpasar Terlambat, Ini Kata Manajemen - News

Laporan Wartawan News, Ismoyo

News, JAKARTA - Para penumpang maskapai penerbangan AirAsia dengan nomor penerbangan QZ 753 dengan rute Bandung-Denpasar, mengalami pengalaman yang kurang menyenangkan.

Diketahui, barang bawaan mereka yang berada dalam fasilitas bagasi pesawat mengalami keterlambatan yang sangat lama.

Adanya hal tersebut, Manajemen Indonesia AirAsia langsung angkat suara.

Baca juga: Rekomendasi Tiket Pesawat Murah Surabaya-Lombok untuk Akhir Pekan, Naik AirAsia Mulai Rp 686 Ribuan

Head of Brand and Communications Indonesia AirAsia, Mila Lubis mengungkapkan, keterlambatan bagasi ini diakibatkan karena adanya faktor kondisi cuaca yang kurang baik.

Menurutnya, tim AirAsia di lapangan memutuskan untuk mengurangi beban pesawat dengan menurunkan sebagian bagasi penumpang.

Hal ini dilakukan sebagai tindak lanjut faktor keselamatan penerbangan tetap terjaga.

"Indonesia AirAsia menyampaikan dengan tulus permohonan maaf kepada seluruh tamu yang terdampak oleh keterlambatan penerimaan bagasi pada penerbangan Indonesia AirAsia rute Bandung-Denpasar QZ 753 pada 29 Juni 2023 dengan jadwal keberangkatan pukul 16.35 WIB," papar Mila dalam pernyataan yang diperoleh, Jumat (30/6/2023).

Manajemen AirAsia memastikan, bagasi para penumpang kini telah diantarkan dengan penerbangan lain dan pada pagi tadi (30/6/2023) sudah sampai di Denpasar untuk segera diantarkan langsung ke alamat para penumpang.

"Keselamatan dan kenyamanan penumpang adalah komitmen Indonesia AirAsia," papar Mila.

"Oleh karena itu kami senantiasa memastikan untuk menjalankan prosedur yang terbaik untuk menjamin keselamatan dan tetap menjaga kenyamanan penumpang," pungkasnya.

Seperti kabar yang dihimpun Tribunnews, para penumpang maskapai penerbangan AirAsia dengan nomor penerbangan QZ 753 dengan rute Bandara Husein Sastranegara menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai, kecewa atas keterlambatan bagasi.

Para penumpang ini dijadwalkan terbang dari Bandara Husein Sastranegara pada Kamis sore (29/6/2023) pukul 16.35 WIB.

Namun barang bawaan mereka tidak ikut diterbangkan bersamaan. Bahkan, barang-barang mereka diterbangkan menggunakan pesawat yang berbeda.

Alhasil, bagasi para penumpang pesawat AirAsia QZ 753 tidak sampai ke tangan para penumpang pada waktu yang tepat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat