androidvodic.com

Hari Ini Transjakarta Rute dari dan ke Bandara Soekarno-Hatta Mulai Beroperasi - News

Laporan Wartawan News, Nitis Hawaroh

News, JAKARTA - PT Angkasa Pura (AP) II menyampaikan, uji coba operasional layanan Transjakarta rute dari dan menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta mulai berlaku hari ini, Rabu (5/7/2023).

President Director AP II Muhammad Awaluddin mengatakan, masyarakat umum maupun pekerja di Bandara Soekarno-Hatta mulai hari ini bisa menggunakan layanan transportasi Transjakarta.

"Layanan Transjakarta menjadi opsi untuk mendukung mobilitas pekerja dan masyarakat umum dari dan ke Bandara Soekarno-Hatta," ujar Muhammad Awaluddin dalam keterangannya, Rabu.

Baca juga: Uji Coba Transjakarta Rute Soekarno Hatta Dibuka Besok 4 Juli 2023, Tarif Rp 0 Berikut Rinciannya

Uji coba Transjakarta dimulai dari rute Kalideres - Bandara Soekarno-Hatta. Rencananya, uji coba akan dilakukan selama dua pekan kedepan. Terkait tarif selama uji coba ini ditetapkan sebesar Rp 0 atau gratis.

Selama uji coba, layanan Transjakarta rute Kalideres - Bandara Soekarno-Hatta dioperasikan setiap hari pada pukul 06.00 - 09.00 WIB dan 18.00 - 21.00 WIB.

Awaluddin menambahkan, terealisasinya layanan Transjakarta di Bandara Soekarno-Hatta ini berkat dukungan dari seluruh pihak.

"Seluruh pihak bergerak dengan cepat. Usulan ini pertama kali diutarakan kepada Pj Gubernur DKI Jakarta pada 28 Mei 2023, dan pada 5 Juli 2023 uji coba layanan Transjakarta sudah berjalan di Bandara Soekarno-Hatta," ujarnya.

Di sisi lain, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, Pemprov DKI Jakarta berkomitmen untuk melayani masyarakat yang bekerja di sekitar bandara.

Khususnya bagi masyarakat yang pulang-pergi dari wilayah bandara dan kembali ke Jakarta.

"Tidak itu saja, melayani seluruh masyarakat yang hari-hari atau saat-saat tertentu mereka berkepentingan menuju Bandara Soekarno-Hatta," ujar Pj Gubernur DKI Jakarta di kawasan Bandara Soekarno-Hatta.

Untuk informasi, kehadiran Transjakarta semakin melengkapi transportasi publik di Bandara Soekarno-Hatta yang sudah ada antara lain bus, taksi reguler, taksi eksekutif, angkutan sewa, shuttle bus dan kereta bandara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat