androidvodic.com

Kuota Ujicoba LRT Jabodebek Ludes dalam 3 Jam, Ini yang Dilakukan KAI Untuk Ujicoba Tahap Berikutnya - News

News -- Masyarakat tertarik dengan diujicobanya Light Rail Transit (LRT) Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi (Jabodebek) secara terbatas.

Seperti diketahui ujicoba terbatas LRT Jabodebek dimulai pada Rabu (12/7/2023).

Kepala Divisi LRT Jabodetabek PT KAI Mochamad Purnomosidi mengatakan, pihaknya mempertimbangkan untuk membuka kembali pendaftaran uji coba LRT Jabodebek Rp 1.

Baca juga: Menhub Budi Karya Bocorkan Tarif LRT Jabodebek, Maksimal Rp 25.000

Dia bilang kuota uji coba LRT Jabodebek Rp 1 berhasil ludes hanya dalam waktu 3 jam. Terdapat 24 ribu pendaftar saat pendaftaran dibuka pada 10 juli lalu.

"Kita akan evaluasi seminggu ini. Kemudian insyaallah kita akan buka lagi pendaftaran untuk yang di luar 24 ribu," kata Purnomo pada media saat uji boca LRT Jabodebek di Jakarta, Rabu (12/7).

Sementara untuk 24 ribu pendaftar yang sudah ada bisa mengikuti jadwal uji coba pada tahap dua mulai 27 Juli sampai 15 Agustus mendatang.

"Dalam satu hari akan ada 6 perjalanan dengan kuota 150-200 penumpang per perjalanan," jelas Purnomo.

Sebagai informasi, uji coba LRT Jabodebek akan dibagi menjadi dua tahap.

Tahap pertama mulai 12 Juli -26 Juli yang khusus di ikuti oleh stakeholder terkait, dengan total 22 perjalanan dalam sehari.

Tahap kedua akan dilaksanakan pada 27 Juli-15 Agustus dengan total 434 perjalanan per hari, dengan 6 perjalanan untuk masyarakat umum.

Kemudian, setelah uji coba rampung pemerintah akan meresmikan LRT Jabodebek untuk di operasikan secara komersial pada 18 Agustus 2023 mendatang.

Masyarakat Bisa Ikut

Sebelumnya Dirut PT KAI (Persero) Didiek Hertantyo mengatakan ujicoba akan dilakukan dalam dua tahap.

"Jadi rekan-rekan semua 12 - 26 Juli akan ada 22 perjalanan setiap hari dan ini yang kita undang stakeholder pihak terkait," jelas Didiek dalam konferensi pers uji coba LRT, Rabu (12/7).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat