androidvodic.com

Insight IM Catatkan Kinerja Optimal di Beberapa Produk Reksa Dana - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA – Perusahaan manajer investasi PT Insight Investments Management (Insight IM) mencatatkan kinerja historis yang optimal dan tumbuh di atas benchmark atas kinerja produk reksa dananya dalam berbagai kondisi gejolak pasar dalam beberapa tahun terakhir.

“Meskipun pada tahun 2023 ini terdapat bayang-bayang perlambatan ekonomi, kami tetap optimis dalam menyajikan produk Reksa Dana yang tetap menjadi pilihan tepat bagi para investor," ujar Chief Investment Officer PT Insight Investments Management (Insight IM) Camar Remoa dalam keterangan tertulis dikutip Rabu, 26 Juli 2023.

Dia menjelaskan, berbagai produk reksa dana Insight IM tidak hanya memiliki potensi imbal hasil menarik dan cenderung stabil, namun juga memiliki beragam kontribusi sosial kemanusiaan, sosial keagamaan, pendidikan, budaya, kesehatan dan pemberdayaan masyarakat.

Baca juga: AUM Reksa Dana Danareksa BRIF Tembus Rp 1,24 Triliun

Dia mencontohkan, reksa dana I-Haji Syariah Fund yang memiliki kontribusi sosial untuk memberangkatkan Haji/Umrah orang-orang yang belum beruntung secara ekonomi dan sejak tahun 2005 hingga saat ini telah memberangkatkan hampir 700 Jamaah ke Tanah Suci.

Selain fokus pada aspek kinerja produknya, Insight IM juga menyisihkan sebagian pendapatannya dari berbagai produk investasi untuk dialokasikan dalam beragam kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR).

Atas pencapaian ini, Insight IM berhasil memperoleh 6 penghargaan untuk berbagai produk Reksa Dana di ajang Mutual Funds Best Performance Awards yang diselenggarakan Selasa, 25 Juli 2023.

Enam penghargaan di antaranya adalah Reksa Dana Pasar Uang: Insight Money kategori 1 tahun dan kategori 3 tahun dengan kelas AUM di atas Rp1 Trilliun, Reksa Dana Pasar Uang Syariah: Insight Money Syariah kategori 3 tahun dengan kelas AUM di atas Rp100 Miliar, Reksa Dana Pendapatan Tetap Syariah: Reksa Dana Haji Syariah (I Hajj Syariah Fund) kategori 3 tahun dan kategori 5 tahun dengan kelas AUM di atas Rp100 Miliar dan Reksa Dana Campuran Berbasis Saham: Insight Tunas Bangsa (I-Next G) kategori 3 tahun dengan kelas AUM di atas 500 Miliar.

Camar Remoa menyampaikan, penghargaan ini menjadi bukti nyata dari komitmen Insight IM dalam menjaga kinerja atas produk-produk Reksa Dananya agar tetap unggul dan konsisten.

“Keberhasilan ini juga tidak terlepas dari dedikasi tim Insight IM atas strategi investasi yang cermat,” ungkapnya.

Penghargaan ini, kembali menjadi pengakuan atas performa dari produk-produk Reksa Dana Insight IM selama ini,” ujarnya. Mutual Funds Best Performance Awards diselenggarakan perusahaan riset dan konsultan investasi pasar keuangan PT Edvisor Profina Visindo bersama Indonesia.

Edvisor mengadakan pemeringkatan ini untuk mendukung pertumbuhan industri reksa dana dalam negeri dan memberikan apresiasi kepada produk-produk Reksa Dana yang terpilih sebagai pemenang atas kinerja optimalnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat