androidvodic.com

Buat Generasi Muda Indonesia, Berinvestasi Juga Bisa Sembari Gaya - News

Laporan Wartawan News, Yanuar Riezqi Yovanda

News, JAKARTA - Aplikasi investasi digital, Bibit.id menyatakan, telah membantu hampir lima juta investor di lebih dari 500 kota di Indonesia dalam berinvestasi di berbagai kelas aset, yakni reksa dana, obligasi pemerintah, dan saham.

Head of Digital Marketing Bibit Angie Anandita Tjhatra mengatakan, pihaknya juga mendukung roadmap pasar modal Indonesia 2023 hingga 2027 yang dicanangkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dalam roadmap ini, OJK menargetkan jumlah investor mencapai lebih dari 20 juta Single Investor Identification (SID) pada 2027, naik hampir dua kali lipat dari jumlah di Juni 2022, di mana angkanya berada di kisaran 11,2 juta investor.

Baca juga: 3 Fitur Unik di Aplikasi Investasi Bibit.id yang Cocok untuk Pemula

“Dalam rangka mendukung target ini, kami menyadari, bahwa Bibit tidak dapat melakukannya sendirian. Kami menyambut baik kolaborasi dengan Hijack Sandals dan akan terus menghadirkan inovasi serta kolaborasi yang relevan untuk menjangkau lebih banyak lagi masyarakat Indonesia,” ujar Angie dalam keterangannya, Kamis (27/7/2023).

Dia menjelaskan, Bibit melakukan kolaborasi terkininya dengan Hijack Sandals, sebuah brand asal Indonesia yang didirikan pada 2010 silam.

Kolaborasi Bibit x Hijack ditandai dengan memperkenalkan koleksi terbatas berupa sandal bernama Vestio yang berasal dari kata dalam bahasa Latin “Vest” yang artinya adalah berpakaian.

Baca juga: Platform Investasi Bibit.id Raih Pendanaan Baru Senilai 80 Juta Dolar AS Lebih

Seiring waktu, lanjut Angie, definisi kata ini mengalami pengembangan makna menjadi "memberikan seseorang kekuatan untuk melakukan sesuatu".

Dari sinilah, Vestio mewakili pesan, bahwa siapapun berhak untuk berinvestasi dengan benar dalam rangka mencapai tujuan-tujuan keuangan mereka baik di masa kini maupun di masa depan.

“Ini adalah kesekian kalinya Bibit berkolaborasi dengan brand dan komunitas gaya hidup dan kebudayaan. Fashion adalah sebuah bahasa yang mudah dimengerti oleh banyak orang, dan bagi kami ini merupakan sebuah gerakan bersama untuk mengajak pemuda-pemudi Indonesia agar menjadikan investasi sebagai bagian dari kebiasaan atau gaya hidup sehari-hari mereka,” kata Angie.

Baca juga: Fitur-fitur Utama di Aplikasi Bibit.id yang Bantu Anak Muda Rajin Berinvestasi

Sementara itu, Co-Founder Hijack Sandals Zaky Gufron menambahkan, kolaborasi dengan Bibit merupakan bentuk keyakinan investasi dan gaya hidup dalam hal ini fashion merupakan dua hal penting yang dapat berjalan beriringan.

“Hijack Sandals sadar kalau ada banyak orang yang belum melihat fashion sebagai investasi. Melalui kolaborasi ini, kami ingin ikut membantu untuk membangun perspektif, bahwa investasi dan fashion adalah dua hal yang dapat berjalan bersama,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat