androidvodic.com

SUV Terbaru Mitsubishi Bakal Andalkan Empat Mode Berkendara, Apa Istimewanya? - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Mitsubishi Indonesia akan segera merilis SUV terbarunya di gelaran otomotif GIIAS 2023 pada 10 Agustus mendatang di ICE BSD, Tangerang, Banten.

Mobil ini dikembangkan khusus untuk konsumen di wilayah ASEAN, sehingga memiliki ground clearance tinggi, yaitu 222 mm, mampu diajak menerjang segala medan.

Selain itu, menyesuaikan dengan kondisi jalanan di wilayah Asia Tenggara, Mitsubishi mengembangkan empat mode mengendara yang diklaim akan sangat cocok bagi konsumen di area ini.

Baca juga: Tim Mitsubishi Ralliart Pakai Triton dengan Ubahan Khusus di AXCR, Didukung Delica D:5 yang Sporty

Director of Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Tetsuhiro Tsuchida, mengatakan mobil SUV Mitsubishi terbaru bisa cocok digunakan di segala medan.

"The New SUV ini memang bukan buat Paris Dakar. Mobil ini dikembangkan untuk pasar Indonesia. Indonesia berarti dari Jakarta hingga seluruhnya. Mobil ini kan punya driving mode empat salah satunya wet mode. Mode ini bisa disesuaikan dengan jalan apa pun," jelas Tsuchida.

Selain wet, The New SUV Mitsubishi ini akan juga menambahkan mode berkendara Normal, Gravel dan Mud.

Mode Wet dipastikan akan sangat menguntungkan pengendara, dimana mampu meminimalisir kemungkinan kehilangan kendali kemudi, sekaligus memberikan kenyamanan berkendara tanpa rasa khawatir di medan jalan yang tiba-tiba tergenang air akibat hujan.

Selain itu, empat mode berkendara memungkinkan kendaraan bermanuver dalam berbagai kondisi jalan melalui pengendalian terintegrasi dari Active Yaw Control (AYC).

Baca juga: Mitsubishi Siapkan Dua Tahun Perawatan Gratis dan Bocorkan Produk Baru versi 2024

Fitur AYC meningkatkan kemampuan kendali dengan menyesuaikan tenaga penggerak pada roda depan kiri dan kanan, kendali traksi, yang mengontrol gerakan ban, kendali mesin dan kendali power steering.

General Manager Product Strategy Division PT MMKSI Guntur Harling, menambahkan, mode Wet akan diperkenalkan pertama oleh Mitsubishi Motors, dirancang mempertimbangkan wilayah di ASEAN pada umumnya.

"Wet mode bisa memberikan kenyamanan dan safety feeling yang lebih buat kendaraan ini," ungkapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat