androidvodic.com

51 Tahun Bluebird, Menumbuhkan Harapan dan Merawat Kepercayaan Lewat Filosofi ANDAL - News

Laporan Wartawan News, Rina Ayu

News, JAKARTA - Hamdan, 32 tahun, driver taksi Bluebird Hamdan (32) sore itu baru saja tiba di pool Bluebird Mampang, Jakarta Selatan.

Mengikuti Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku di perusahaan, Hamdan kemudian melakukan serah terima unit kepada petugas di pool.

Di sini, setiap armada yang telah dioperasikan pengemudi harus melewati proses pemeriksaan atau checking sebelum disimpan di pool.

Tidak ada raut wajah lelah yang ditunjukkan meski sudah seharian antar jemput penumpang. Selama menggeluti pekerjaan ini, Hamdan mengaku enjoy.

"Sehari-hari bekerja sebagai pengemudi Bluebird. Sudah 8 tahun 9 bulan, sejak Agustus 2014. Alhamdulillah enjoy," kata Hamdan saat ditemui saat kembali mengantar unit taksinya ke pool Mampang, Senin (24/7/2023).

Berkat disiplin dan tekun, Hamdan mendapat hadiah dari perusahaan tempatnya bekerja untuk berangkat menunaikan ibadah umrah ke Tanah Suci.

Hamdan menjadi satu dari 10 orang pengemudi Bluebirdyang diberangkatkan ke Tanah Suci pada Mei 2023 lalu. Hamdan selama ini juga tercatat sebagai sopir teladan.

"Tentunya bisa diberi hadiah (umrah) itu penilaiannya dari hari kerja, kedisiplinan, tidak ada complain, tidak ada kecelakaan," ujarnya.

Dia menaruh harapan pekerjaannya sebagai sopir bisa meningkatkan derajat keluarganya, terutama anak-anaknya bisa sekolah hingga meraih gelar sarjana.

Baca juga: Segini Nilai Investasi Bluebird untuk Pengadaan 1 Unit Armada Taksi Listrik

"Selama bekerja di Bluebird anak-anak bisa sekolah dengan baik karena mendapat beasiswa. Keluarga juga dijaminkan kesehatannya. Jika sakit, kliniknya ada dokter spesialis dan umum. Bisa berobat di sana," ungkap Hamdan.

Ia menuturkan, soal kesejahteraan, manajemen Bluebird menaruh perhatian yang cukup baik. Ketika pengemudi bisa mencapai target yang ditetapkan maka sopir akan menerima bonus dan komisi.

Baca juga: Bluebird Operasikan 30 Mobil Listrik untuk KTT G20 Bali

Karena itu, Hamdan memiliki keingian untuk terus bertumbuh bersama perusahaan yang tahun ini memasuki usia ke 51 tahun. "Harapannya bisa terus di Bluebird dan melewati jenjang karir dengan baik," tutur dia.

Pengemudi yang profesional menjadi salah satu pilar utama Bluebird Human connections yang menjadi DNA Bluebird memberikan arti bahwa kenyamanan mobilitas didukung oleh pengemudi yang profesional.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat