androidvodic.com

Produk IT Lokal Buatan Cirebon Bermerek DAC Curi Perhatian di ICEF 2023 - News

News - Sejumlah produk information technology (IT) atau teknologi informasi buatan dalam negeri dari Cirebon dengan merek dagang DAC (Dari Anak Cirebon), meramaikan pameran Indonesia Catalogue Expo and Forum (ICEF) yang digelar 3-5 Agustus 2023 di JIExpo Kemayoran Jakarta.

Pameran tersebut diselenggarakan oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) bersama Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), serta Kementerian Keuangan.

Adapun stand DAC memamerkan aneka produk IT seperti laptop, Mini PC, komputer PC, AIO, dan Perangkat IT lainnya.

Hasil besutan anak-anak Cirebon itu mencuri perhatian para pengunjung.

CEO DAC Indonesia, Da'an, mengatakan DAC berkomitmen memberdayakan secara optimal sumber daya dalam negeri.

"Dengan Semangat dan tekat yang kuat serta dukungan dari berbagai pihak kita harusnya mampu membuat produk-produk unggulan," ungkapnya melalui keterangan tertulis, Jumat (4/8/2023).

Baca juga: Jumlah Pengguna Parfum Meningkat Pascapandemi, Produk Lokal Makin Diminati

Da'an mengatakan DAC saat ini sudah berhasil memproduksi laptop, mini PC, desktop PC, AIO PC, workstation, server, videotron, dan beberapa perangkat IT lainnya,

DAC disebut berkomitmen dengan proses design, perancangan, pemilihan bahan dan sparepart, assambling dan quality control yang baik.

Ia yakin Merek IT lokal Indonesia bisa bersaing dengan produk IT luar negeri.

"Soal mutu, produk kami sudah teruji. Bahkan di beberapa lembaga swasta atau pemerintah menyatakan produk kami secara kualitas bisa bersaing dengan produk impor," klaimnya.

Ke depan, Da'an berharap DAC bisa mendukung program pemerintah untuk penggunaan produk dalam negeri guna memajukan perkekonomian, meningkatkan kesejahteraan, kemampuan dan skill tenaga kerja.

Serta menjadikan produck IT local indonesia bisa bersaing dengan produck IT international baik secara kwalitas, harga, inovasi dan layanan purnajual.

(News)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat