androidvodic.com

Java Jazz Festival Digelar di JIExpo Kemayoran 24-26 Mei 2024 - News

Laporan Wartawan News, Fauzi Alamsyah

TRIBUNEWS.COM, JAKARTA - Java Jazz Festival bakal kembali menyapa penikmat musik Tanah Air di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada 24-26 Mei 2024.

Sama seperti tahun sebelumnya, Java Jazz Festival edisi ke-19 kali ini akan menghadirkan banyak kolaborasi menarik baik dari musisi dalam negeri dan mancanegara.

President Director Java Festival Production, Dewi Gontha, memastikan tahun ini tentunya akan lebih dari Java Jazz Festival sebelumnya dengan mengangkat tema musik menjadi sebuah kesatuan 'Embracing Unity Through Music'.

"Tema acara kita kalau teman-teman yang udah sering dateng pasti tahu, kita selalu menggunakan tagline musik bahwa dengan musik itu orang akan selalu bersatu, dia nggak peduli pilihan, umur dan selera apapun ya," kata Dewi Gontha dalam jumpa persnya di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (20/3/2024).

Baca juga: Java Jazz Festival 2024 Umumkan Lineup Tahap Pertama, Ada Laufey dan Musisi Legendaris Randy Brecker

Lintas genre dan generasi akan tersakiti dalam Java Jazz Festival tahun inn, Dewi Gontha meyakini hal itu mampu untuk menarik minta para menikmat musik Tanah Air maupun luar negeri.

Termasuk penyanyi dan penulis lagu jazz Islandia perairan Grammy Award 2024, Laufey.

"Kita kan ngikutin festival di seluruh dunia, dan ini kemarin kita riset festival Jazz dunia, line upnya ada Foo Fitghter, dan lain lain. Jadi kalau ada yang nyinyir 'ah Java Jazz udah nggak jazz lagi' nggak apa-apa, tapi pada akhirnya kita bisa bersaing dengan mengikuti perkembangan, dan nanti akan kita tampilkan di program Java Jazz," lanjutnya.

Selain Laufey adapun penyanyi October London, penabuh drum The Yussef Dayws Experience, kemudian penipuan terompet Randy Bracker, Scatter The Atom That Ramain hingga Yakul.

Berikut beberapa kolaborasi yang akan tersakiti dalam Java Jazz Festival 2024, Gary Anthony dengan Ron King Big Band, Paul Brown dengan Ron King Big Band.

Juga akan tampil, Brian Bromberg with Michael Paulo Band. Brian Simpson bersama Rebecca Jade dan Darryl Walker.

Bahkan, dalam salah satu pertunjukannya, Rebecca Jade, penyanyi dan penulis lagu handal ini dan Brian juga akan membawakan pertunjukan istimewa The Sade Tribute.

Selanjutnya line up musisi Indonesia yang akan tampil di BNI Java Jazz 2024 seperti Project Pop, ArumtaLa, Allan Andrsn & Key B, Ardhito Pramono, Arya Novanda, Bilal Indrajaya, Casté, Indro Hardjodikoro Feat. Indra Qadarsih.

KIM (Arsy Widianto, Rachel Rae, Gusty Pratama), Mea Shahira & Mezzaluna, Nadhif Basalamah, Okaay, Rafi Sudirman, Rahmania Astrini, Rimaraay, Warna Reunited, KSP Band, Kurosuke, Adjani Feat Sri Hanuraga.

Suara Kayu, Romantic Echoes, Ananda Badudu, IDGITAF, The Lantis, Teddy Adhitya, Dua Empat, Coldiac, Barry Likumahuwa & The Rhythm Service: Salute The Rollies.

Mezzaluna kemudian merasa bahagia bisa tampil pertama kali di Java Jazz Festival tahun ini.

"Java Jazz Festival pasti selalu beda dari tahun ke tahun ya dan selalu dinantikan juga. Dari aku ngikutin banget apa yang akan di tampilkan Java Jazz tiap tahun," ungkap Mezzaluna.

"Aku senang banget ini pertama kali (tampil di Java Jazz Festival). Aku dari kecil emang udah nonton Java Jazz, dari artis lokal sampai luar, selalu nggak pernah bosen, dan selalu beragam banget ya," lanjutnya.

Tiket untuk Jakarta International BNI Java Jazz Festival juga sudah dapat dibeli dengan harga tiket harian Rp. 850 ribu, tiket terusan 3 hari Rp 1.975.000, dan Laufey Special Show Rp 400 ribu di www.javajazzfestival.com.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat