androidvodic.com

PLN Imbau Masyarakat Tambah Daya Ketimbang Ambil Listrik dari Tiang Listrik - News

Laporan Wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Perseroan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Jakarta Raya memberikan promo diskon tambah daya listrik kepada masyarakat di momen perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia.

Diskon tambah daya listrik ini bertujuan mendukung masyarakat menghias gapura, memasang pernak pernik lampu, hingga mendirikan panggung gembira dalam memeriahkan semarak HUT Kemerdekaan RI.

Ketimbang mengambil daya dari tiang listrik yang justru berbahaya, PLN menyarankan masyarakat untuk melakukan tambah daya listrik.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Lasiran menyampaikan PLN mendukung sepenuhnya peringatan HUT RI dengan listrik yang andal, cukup, dan program diskon yang menarik.

“Silakan masyarakat mendaftar ke PLN untuk listrik sementaranya, daripada ngambil langsung dari tiang yang sangat berbahaya,” ungkap Lasiran dalam keterangannya, Minggu (6/8/2023).

Promo diskon tambah daya listrik ini hanya berlangsung sampai tanggal 31 Agustus 2023. Promo ini bisa didapatkan lewat aplikasi PLN Mobile.

Pengguna bisa berbelanja kebutuhan 17 Agustus dan pernak pernik kelengkapan kegiatan serta perlombaan di marketplace PLN Mobile.

Nantinya pengguna akan mendapatkan voucher diskon tambah daya listrik untuk minimal pembelian Rp78 ribu.

Voucher ini bisa digunakan untuk tambah daya listrik dari 450 VA - 4.400 VA dengan pilihan daya akhir hingga 5.500 VA dan hanya membayar Rp170.845.

“Segera tambah daya listrik dengan promo diskon jika dayanya kurang. Apabila daya listrik di rumah tidak mencukupi untuk memasang lampu hias, maka masyarakat bisa memanfaatkan promo diskon untuk tambah daya listrik,” katanya.

PLN juga mengimbau tidak mengambil listrik langsung dari tiang listrik. Pasalnya mengambil langsung daya dari tiang listrik berpotensi membahayakan masyarakat, baik tersengat aliran hingga korsleting akibat penggunaan kabel yang tak sesuai standar.

“Alih-alih ingin memeriahkan hari kemerdekaan, masyarakat bisa saja terkena musibah apabila listrik yang digunakan mengambil langsung dari tiang listrik dan dilakukan sendiri,” katanya.

Selain itu Lasiran juga mengimbau masyarakat tidak memasang umbul-umbul dekat dengan jaringan listrik.

Sebab baliho, umbul-umbul maupun bendera atau balon udara yang dipasang dekat jaringan listrik berpotensi menyebabkan kebakaran jika terjadi gesekan terus menerus.

Baca juga: PLN Tebar Promo Spesial HUT ke-78 RI: Tambah Daya Listrik Cukup Bayar Rp 170.844, Ini Syaratnya

“Menghindari bahaya listrik, masyarakat dihimbau untuk tidak memasang bendera, baliho, umbul-umbul, maupun balon udara di dekat jaringan listrik karena bisa berpotensi menyebabkan kebakaran apabila bergesekan terus-menerus,” ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat