androidvodic.com

Salurkan Bantuan Pupuk ke Petani Maros, Pupuk Indonesia Gandeng KNPI dan Kelompok Cipayung - News

News, MAROS - Ketua Umum DPP KNPI Putri Khairunnisa bersama Irjen Kementan, PT Pupuk Indonesia dan kelompok Cipayung atau belasan organisasi kepemudaan menanam pohon dan menyalurkan bantuan pupuk kepada kelompok tani Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Sebanyak 500 kg pupuk disalurkan kepada petani.

Bantuan pupuk didapat dari hasil sinergi antara Kementerian Pertanian, PT Pupuk Indonesia dengan DPP KNPI.

Baca juga: Harga Pupuk di Atas HET, Petani Bisa Lapor ke Layanan Pelanggan

“Melalui organisasi kepemudaan, kita sudah salurkan pupuk sebanyak 500 kg kepada para petani,” ujar Khairunnisa, Kamis (10/8/2023) kemarin.

Khairunnisa memuji Irjen Kementan Jan Samuel Maringka dan Pupuk Indonesia yang telah menggandeng KNPI dan organisasi kepemudaan dalam program menjaga ketahanan pangan nasional.

Ia berharap, kolaborasi antara Kementerian Pertanian dan Pupuk Indonesia memberikan contoh konkret sinergi lintas sektor dapat menghasilkan dampak positif.

“Saya mengapresiasi program ketahanan pangan nasional berupa distribusi pupuk, ini terobosan. Semoga membantu para petani Maros tak alami kelangkaan pupuk dan meningkatkan kesejahteraan mereka,” tegasnya.

Khairunnisa mengatakan kurangnya pasokan pupuk, dan pemenuhan bantuan bibit perlu mendapatkan perhatian dalam program ke depan. Menurutnya pemerintah harus punya cara strategi untuk menyelesaikannya persoalan pupuk dan bibit.

Sebab kata dia, harus menjadi catatan bersama pangan sekarang fokus negara mewujudkan pangan yang berdaulat (food sovereignty) dan mandiri (food resilience).

“Jadi saya percaya semua kendala di sektor pertanian ini akan rigid terselesaikan. KNPI tidak akan membiarkan terjadi. Kewajiban kita mendorong, dan yang didorong jangan sampai rodanya rusak menyerap berbagai masalah dan mendapatkan perhatian dalam program kedepan,” ketusnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat