androidvodic.com

Wapres Ma'ruf Sebut Ekonomi Syariah Tumbuh Cepat, Perlu Diiringi Peningkatan Literasi - News

Laporan Wartawan News, Yanuar Riezqi Yovanda

News, JAKARTA -- Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menyebutkan, saat ini perkembangan ekonomi syariah tumbuh sangat cepat, di mana hal ini perlu diiringi peningkatan literasi untuk memperkuat pengetahuan masyaraat terhadap ekonomi syariah.

Termasuk pada kali ini, PT Pos Indonesia dengan Bursa Komoditi atau perdagangan emas digital bersinergi dalam rangka penguatan pengembangan ekosistem digital ekonomi syariah melalui Pospay Gold.

"Pospay Gold beri manfaat untuk melakukan perdagangan fisik emas secara digital dalam bursa fisik komoditi. Melalui platform JFXGOLD X, Bursa Berjangka Jakarta untuk melidungi nilai, referensi harga serta alternatif transaksi fisik emas masyarakat yang dapat dimulai dari lot kecil senilai 0,01 gram, sehingga dapat membangun ekosistem secara masif,” ujar Wapres Maruf Amin dalam Seminar Ekonomi Syariah “Penguatan Pengembangan Ekosistem Digital Ekonomi Syariah” yang diselenggarakan PT Pos Indonesia, ditulis Kamis (24/8/2023).

Sementara itu, Direktur Utama PT Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi menyampaikan, JFXGOLD X dan Pospay Gold merupakan pencapaian teknologi perdagangan berskala dunia yang dikembangkan anak bangsa.

"Melalui seminar ini, Pos Indonesia resmi melakukan penguatan kepada ekosistem digital ekonomi syariah yang secara masif dan akan menjadi indikator keberhasilan utama pengembangan ekonomi syariah di Indonesia," katanya.

Faizap menambahkan, pihaknya jadi perusahaan postal service pertama di dunia yang telah mengembangkan dan memiliki layanan sistem perdagangan fisik komoditi secara real time dan akses pasar langsung dengan Pospay Gold.

Baca juga: Penyelenggaraan Pemilu Berpotensi Perlambat Investasi ke RI, Tapi Bisa Kerek Konsumsi Rumah Tangga

Transaksi fisik emas di Pospay Gold menggunakan fisik emas berstandar London Bullion Market Association dengan tingkat kemurnian 999.9.

Adapun fisik emas disimpan dengan baik di Gudang Custodian yang teregulasi dan berada dikawasan yang diawasi oleh Bea cukai.

"Fisik emas di Pospay Gold dapat ditransaksikan mulai dari 0,01 gram atau setara dengan Rp 10.000," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat