androidvodic.com

Buka Kesempatan Magang, Srikandi BUMN Goes To Campus Jasa Marga Sambangi Kampus UNDIP - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA - PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui Srikandi BUMN Jasa Marga berkolaborasi dengan Universitas Diponegoro (Undip) menggelar program Srikandi BUMN Goes to Campus di Gedung Laboratorium Kewirausahaan, Fakultas Ekonomika dan Bisnis Undip, Semarang, Kamis (24/8/2023).

Program bertema Inovasi dan Teknologi, Perkuat Konektivitas Negeri ini mengajak sekitar 360 orang mahasiswa Undip agar semakin adaptif mengoptimalkan inovasi dan teknologi dalam berkontribusi kepada negeri serta menjawab tantangan industri yang terus bergerak dinamis.

Rektor Universitas Diponegoro Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum menjelaskan kegiatan Srikandi BUMN Goes to Campus bermanfaat untuk memberikan pengetahuan dan pembelajaran yang interaktif bagi mahasiswa.

Baca juga: Jenny Fransisca Ingin Bantu Pelaku Usaha UMKM Kembangkan Akun

Dia juga berharap ke depannya dapat berkolaborasi dengan Jasa Marga untuk terus mengembangkan program pendidikan yang berkualitas.

“Kesempatan ini tentu sangat berharga bagi kami karena mahasiswa Undip tidak hanya menambah ilmu pengetahuan namun juga mendapatkan pengalaman langsung dari para pihak yang mengaplikasikan ilmu tersebut dalam best practices," ujar Prof Yos.

Dia berharap ilmu pengetahuan disertai praktik tersebut akan menghasilkan kompetensi yang unggul dalam memperkaya ilmu pengetahuan, memperkuat kualitas pendidikan dan menghasilkan pribadi yang tidak hanya paham teori namun juga praktik dan disertai dengan etika yang baik.

Direktur Human Capital & Transformasi Jasa Marga Bagus Cahya AB yang menjadi keynote speaker menyampaikan, Srikandi BUMN merupakan komunitas perempuan berkarya di BUMN, digambarkan dengan tokoh Srikandi yang memiliki karakter andal dan berani, untuk saling mendukung dalam berkarya dan berprestasi.

BUMN-nya berkomitmen mengimplementasikan transformasi Perusahaan yang didukung dengan populasi jumlah perempuan yang menduduki posisi manajerial BOD-1 saat ini mencapai 31 persen.

“Jasa Marga juga mengedepankan prinsip pengembangan dan memberikan ruang inovasi yang luas untuk meningkatkan kontribusi dan pelayanan kepada masyarakat, hal ini tercermin dari pengembangan teknologi di Jalan Tol Jasa Marga Group," ungkap Bagus.

Direktur Keuangan & Manajemen Risiko Jasa Marga Pramitha Wulanjani menjelaskan, pengelolaan BUMN yang semakin profesional, berdaya saing, go global serta berorientasi sebagai agen pembangunan, kedepannya diharapkan konsisten dalam memberikan penerimaan yang optimal terhadap negara. Hal ini tercermin dalam komitmen Jasa Marga sebagai salah satu perusahaan BUMN yang mampu menjadi katalisator pertumbuhan perekonomian Indonesia melalui transformasi, pencapaian dan inovasinya.

Baca juga: Dorong Pertumbuhan UMKM, BNI Bazaar Festival Kembali Digelar, Berikut Promo Menariknya

“Kami juga membuka kesempatan kepada adik-adik mahasiswa Undip untuk belajar, bertumbuh dan berkontribusi untuk Indonesia dengan bergabung di Jasa Marga melalui program magang di BUMN yang dikenal dengan program Magenta (Magang Generasi Bertalenta) BUMN,” ujar Pramitha.

Direktur Operasi Jasa Marga sekaligus Pembina Srikandi Jasa Marga Fitri Wiyanti menjelaskan, sebagai market leader di industri jalan tol di Indonesia, pelayanan operasional jalan tol yang aman, handal dan prima menjadi aspek penting bagi Jasa Marga yang langsung dirasakan oleh masyarakat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat