androidvodic.com

Mengenal Teknologi Marine Coating System Pada Kapal Laut di Pameran Inacoating 2023 - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Hasiolan Eko Purwanto

News, JAKARTA - Ingin tahu seperti apa bagian-bagian kapal laut yang rentan korosi air laut dan mesti dilapisi cat ampuh? Pengetahuan itu bisa didapatkan dari pameran Inacoating 2023 yang memberikan informasi seputar jenis cat Nautikote Marine Paint dan Zirkote Heavy Dutty Protective Paint.

Inacoating 2023 digelar di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat, mulai 23 hingga 25 Agustus 2023.

Produsen cat PT SEIV Indonesia melalui Manager Marketingnya, Hervien Putra menjelaskan, Marine System terbagi menjadi tiga yaitu metal, wood dan fiber.

Bagian underwater/bootom area metal menggunakan Nautipox MP01 (primer), Nautipox MS01 (surfacer) dan Nautifoul AS02 (antifouling).

Bagian top side area metal menggunakan Nautipox MM02 (primer) dan Nautishield PT01 (topcoat). Bagian deck area metal menggunakan Nautipox MP01 (primer) dan Nautishield PT01 (topcoat).

Bagian superstructure metal menggunakan Nautipox MP01/MM02 (primer) dan Nautishield PT01 (topcoat).

Bagian underwater/bottom area wood menggunakan Wood Filler (primer), Nautipox MS01 (surfacer) dan Nautifoul AS03 (antifouling). Bagian top side area wood menggunakan Nautipox MM02 (primer) dan Nautishield AT01 (topcoat).

Bagian deck area wood menggunakan Nautipox MP01/MM02 (primer) dan Nautishield AT01 (topcoat). Bagian superstructure area wood menggunakan Nautipox MP01/MM02 (primer) dan Nautishield AT01 (topcoat).

Untuk meningkatkan perkembangan dan kemajuan industri cat khususnya pada Marine Coating System, kata Hervien, pihaknya akan melakukan interaksi langsung kepada pengunjung agar mendapatkan informasi yang detail, kompeten dan bermanfaat.

Di booth juga disediakan tim yang berpengalaman untuk para pengunjung berkonsultasi mengenai seputar cat, khususnya cat Marine dan Heavy Dutty.

“Sehingga pengunjung mendapatkan edukasi cara melakukan perawatan kapal yang tepat dan memilih cat yang tepat dengan menggunakan produk SEIV Paint. Selain itu, mereka (pengunjung) dapat mencegah peristiwa yang tidak diinginkan pada kapal mereka, seperti korosi dan menempel biota laut,” terang Hervien.

Hervien melanjutkan dengan pihaknya berkontribusi dalam pameran Inacoating 2023 untuk meningkatkan industri manufaktur cat yang dapat memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Dalam pameran Inacoating 2023, booth PT SEIV Indonesia ini memiliki konsep yang menyerupai model kapal laut, menjadikan sebagai ikon untuk produk yang ditampilkan adalah produk Marine dan Heavy Dutty.

“Karena Inacoating 2023 ini merupakan pameran industri maritim atau pelayaran sehingga kami menyesuaikan tema tersebut dalam booth SEIV Paint,” ucap Hervien.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat