androidvodic.com

Berperan Penting Terhadap Ekonomi, Industri Pertambangan Didorong Jalankan Praktik Berkelanjutan - News

Laporan Wartawan News, Reynas Abdila

News, JAKARTA - Badan Pusat Statistik (BPS) menyatakan industri pertambangan Indonesia merupakan salah satu pilar ekonomi terpenting dan memiliki prospek jangka panjang berkat sumber daya alam yang melimpah.

Dengan potensi pertumbuhannya, sektor pertambangan perlu mengatasi dampak lingkungan dan tantangan efisiensi, terutama dalam mencapai keunggulan operasional.

Untuk itu, ExxonMobil menyediakan teknologi pelumasan untuk melindungi peralatan pertambangan yang berfungsi dalam kondisi ekstrem, untuk membantu mengurangi biaya pemeliharaan dan meningkatkan produktivitas peralatan.

Baca juga: Pana Oil Edukasi Pengguna B35 untuk Optimasi Performa Mesin dan Alat Berat di Pertambangan 

Presiden Direktur ExxonMobil Lubricants Indonesia Syah Reza mengatakan, guna membantu sektor pertambangan berperan dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia, ExxonMobil berkomitmen untuk mendukung industri pertambangan dengan menawarkan berbagai solusi pelumasan demi meningkatkan produktivitas dan mengoptimalkan kegiatan operasi bagi para pelaku industri.

“Sebagai mitra industri, kami berdiri berdampingan dengan para pelaku industri dalam merevolusi praktik pertambangan demi masa depan produktivitas yang keberlanjutan," ujar Syah Reza ditulis Sabtu (2/9/2023).

Ia menyebut, perusahaan membuat gemuk Mobilgrease XHP 460 Series yang ditujukan untuk berbagai macam aplikasi tugas berat dan kondisi pengoperasian.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, gemuk ini dirancang untuk memiliki performa lebih baik dibandingkan produk konvensional dengan menggunakan teknologi produksi litium kompleks performa tinggi.

"Gemuk ini memiliki stabilitas kimia tingkat tinggi dan menawarkan perlindungan yang sangat baik terhadap karat dan korosi," ujarnya.
--

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat