androidvodic.com

Viral di TikTok, Rumah Harga Rp299 Jutaan yang Diklaim Nempel dengan Gading Serpong - News

Laporan wartawan News, Endrapta Pramudhiaz

News, JAKARTA - Viral di media sosial TikTok rumah dijual mulai dari harga Rp299 juta di kawasan Legok, Kabupaten Tangerang, Banten.

Mengutip situs park-serpong.co.id, rumah yang dibanderol mulai dari Rp299 juta ini diklaim berada di lokasi yang ideal dan dikelilingi beberapa kawasan seperti Karawaci, BSD City, dan Alam Sutera.

Selain itu, Lippo juga mengklaim lokasi rumah ini memiliki akses yang mudah ke berbagai tempat.

Contohnya, rumah in berjarak 7 menit ke Scientia Square, 8 menit ke Boulevard Gading Serpong, 9 menit ke BSD Raya Pusat, 10 menit ke Lippo Village, 17 menit ke Stasiun KRT Parung Panjang, dan 18 menit ke Alam Sutera.

Selain lokasi dan jarak ke beberapa titik, hunian bernama Park Serpong juga disebut memiliki sejumlah fasilitas penunjang, di antaranya stasiun pengisian kendaraan listrik, jalur untuk sepeda dan jogging, taman, area komersil, dan tempat olahraga.

Rumah yang viral dijual mulai dari Rp299 juta ini merupakan tipe paling rendah dari unit yang dipamerkan.

Rumah ini masuk ke dalam tipe unit XYZ Livin Z1. Hunian ini memiliki 1 lantai di bawah untuk ruang tamu dan dapur, lalu satu lantai mezzanine di atasnya untuk 1 kamar tidur.

Baca juga: Pengembang: Tren Rumah Tapak pada Tahun Depan Lebih Atraktif Dibanding Apartemen

Jadi, begitu menaiki tangga, akan langsung memasuki kamar tidur rumah tersebut. Ada 1,5 kamar mandi di rumah ini.

Rumah ini memiliki luas tanah 28,5 meter persegi dan luas bangunan 29,5 meter persegi. Dalam banyak video yang beredar di TikTok, rumah ini selalu diklaim "menempel" atau berdekatan dengan Gading Serpong.

Ketika ditelusuri menggunakan aplikasi Google Maps, rumah ini memiliki jarak 4,8 kilometer dengan durasi perjalanan sekitar 12 menit apabila menggunakan mobil.

Baca juga: Astra Land Maksimalkan Ruang Terbuka Hijau untuk Proyek Hunian Tapak di Cikupa

Harganya yang dimulai dari Rp299 juta menjadi satu daya tarik dari rumah ini. Selain itu, cicilannya juga diklaim ringan.

Dalam salah satu video TikTok milik akun @property_id_tangerang, disebutkan cicilan untuk rumah ini sebesar Rp1,3 juta untuk tipe XYZ Livin Z1.

Kemudian, dalam salah satu video TikTok milik akun @ronaldkwan, disebutkan estimasi harga rumah tipe XYZ Livin Z1 di Park Serpong termasuk PPN, sebesar Rp332 juta jika dibeli secara tunai.

Estimasi harga tentu akan berubah lagi jika calon pembeli membayarnya dengan cara lain.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat