androidvodic.com

Presiden Minta Agar Semoa Moda Transportasi Massal Segera Diintegrasikan - News

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

News, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar semua moda transportasi massal diintegrasikan untuk memudahkan mobilitas masyarakat.

"Setelah kita memiliki MRT, LRT, Kereta Cepat, kemudian ada kereta bandara, yang harus kita segera selesaikan, segera eksekusi adalah bagaimana kita mengintegrasikan moda transportasi ini dengan moda transportasi lainnya seperti transjakarta, bus, taksi online, ojek online," kata Presiden dalam rapat terbatas terkait Integrasi Moda Transportasi Publik di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, (27/9/2023).

Dengan adanya integrasi moda transportasi massal, akan terbentuk sistem transportasi yang memudahkan masyarakat. Dengan mudahnya transportasi maka masyarakat akan berpindah dari kendaraan pribadi ke kendaraan umum.

"Sehingga dibutuhkan sebuah sistem yang memudahkan masyarakat yang akhirnya mendorong masyarakat menggunakan transportasi publik," kata Jokowi.

Baca juga: Bank Investasi Eropa Siap Kucurkan 1 Miliar Euro untuk Pengembangan Proyek MRT Jakarta

Presiden yakin dengan adanya transportasi umum yang mudah dan nyaman, masyarakat akan banyak yang pindah dari kendaraan pribadi ke kendaraan umum. "Karena kuncinya adalah kemudahan dan kenyamanan," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat