androidvodic.com

Pembangunan Infrastruktur di Solo Masih Masif, BUMN Ini Gencarkan Penjualan Semen - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Seno Tri Sulistiyono

News, JAKARTA - Pemerintah terus meng gencarkan pembangunan infrastruktur di berbagai daerah, termasuk di Solo, Jawa Tengah. Melihat tren tersebut, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG mengincar penjualan yang lebih tinggi di wilayah Solo Raya.

SIG akan menempuh berbagai strategi seperti mengadakan Retailer Gathering kepada sejumlah mitra. Corporate Secretary SIG Vita Mahreyni mengatakan, Solo Raya merupakan wilayah yang memiliki potensi terus berkembang, khususnya di sektor infrastruktur.

Hal ini, kata Vita, ditandai dengan banyaknya proyek-proyek baru yang bermunculan, seperti pembangunan perumahan, gedung perkantoran, hingga proyek pemerintah.

"Acara retailer gathering ini memfasilitasi sinergi antara SIG dan para pemilik toko, mempererat silaturahmi dan membantu menciptakan peluang-peluang bisnis baru,” kata Vita ditulis Jumat (29/9/2023).

Mengangkat tema “Budaya Adiluhung untuk Indonesia Maju”, kegiatan yang diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi terhadap para pelanggan setia SIG ini dihadiri oleh 350 pemilik toko bangunan yang berasal dari berbagai daerah di Solo Raya, antara lain Solo, Boyolali, Sragen, Karanganyar, Klaten, Surakarta, Wonogiri, dan Sukoharjo.

Retailer Gathering di Solo Raya ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Retailer Gathering yang diselenggarakan oleh SIG di sejumlah kota di wilayah Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur dan Bali.

Menurut Vita, dua produk SIG yaitu Semen Gresik dan Dynamix merupakan merek semen terfavorit di Solo Raya. Hal ini tidak lepas dari peran pemilik toko bangunan yang berpengaruh terhadap pemilihan produk semen berkualitas oleh tukang bangunan dan para pemilik rumah.

Baca juga: SIG Terapkan Sistem Pemantauan Tambang Berbasis Digital untuk Keberlanjutan Bisnis 

“Dukungan dari para pemilik toko bangunan telah membantu meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap merek Semen Gresik dan Dynamix sehingga penyerapan dua produk ini di Solo Raya terus mengalami peningkatan,” jelas Vita.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat