androidvodic.com

Dirut KAI: Presiden Jokowi Resmikan Kereta Cepat Jakarta-Bandung di Stasiun Halim Besok - News

Laporan Wartawan News, Nitis Hawaroh

News, JAKARTA - Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia, Didiek Hartantyo menyatakan, peresmian Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) bakal berlangsung di Stasiun Halim, Jakarta Timur pada Senin (2/10/2023) besok.

"(Peresmian KCJB) di Stasiun Halim," kata Didiek kepada wartawan saat ditemui di Stasiun Jatimulya, Bekasi Jawa Barat, Minggu (1/10/2023).

Terkait jadwal persemian, Didiek bilang akan berlangsung pada pukul 08.00 WIB. Dia juga menegaskan bahwa peresmian ini bakal dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

"(Persemian KCJB) pasti. Presiden Jokowi akan hadir besok," ungkapnya.

Adapun menyoal tarif KCJB, Didiek enggan menjelaskan lebih rinci. Namun dia menegaskan bahwa hal itu bakal diumumkan sejalan dengan peresmian KCJB besok.

"Tunggu besok (tarif diskon KCJB)," ungkapnya.

Di sisi lain, Didiek juga mengungkapkan persiapan juga tengah dilakukan mengingat peresmian KCJB tinggal menghitung jam.

"Lagi disiapin teman-teman, koordinasi dengan Kementerian Perhubungan, BUMN dan KCIC," tuturnya.

Sebelumnya, jadwal peresmian Kereta Cepat Jakarta-Bandung mundur menjadi Senin, 2 Oktober 2023.

Semula, angkutan massal yang menghubungkan 2 Provinsi ini bakal diresmikan pada 1 Oktober 2023.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengungkapkan, mundurnya jadwal peresmian Kereta Cepat lantaran Presiden Joko Widodo memiliki agenda lain, sehingga dirinya tak dapat ikut hadir.

"Kalau kereta cepat kita akan lakukan launching itu tanggal 2 Oktober 2023. Karena pada tanggal 1 Oktober Presiden sibuk," beber Menhub Budi saat ditemui di di Jakarta Convention Center, Jumat (29/9/2023).

Dirinya juga mengatakan, pada saat launching Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) nanti, Pemerintah akan mengumumkan sejumlah hal penting.

Baca juga: Penuhi Aspek Kelaikan Operasional, Kemenhub Terbitkan Izin Operasi Kereta Cepat Jakarta Bandung

Mulai dari diumumkannya logo KCJB, hingga identitas jenama alias branding, yakni 'Whoosh'.

"Jadi tanggal 2 Oktober 2023 ada beberapa keputusan yang penting di acara itu. Pertama, logo akan diumumkan, dan kita juga sudah tau namanya Whoosh (akan diumumkan secara resmi)," kata Menhub.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat