androidvodic.com

KAI Akan Modifikasi 236 Unit Kereta Api Ekonomi Jadi Versi New Generation dalam 3 Tahun ke Depan - News

Laporan Wartawan News, Dennis Destryawan

News, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero menargetkan 236 unit kereta api ekonomi reguler akan dimodifikasi menjadi kereta ekonomi New Generation dalam tiga tahun ke depan.

VP Public Relations KAI Joni Martinus memaparkan saat ini, KAI saat ini memiliki 522 unit Kereta Api Ekonomi. Setiap tahun, akan ada kereta yang dimodifikasi menjadi Kereta Api Ekonomi New Generation.

"Ada kurang lebih 522 Kereta Ekonomi yang akan kita modifikasi untuk menjadi kereta lebih baik lagi New Generation. Dari 522 kereta sudah memprogram tiga tahun ke depan kita akan modifikasi separuhnya, sebanyak 236 kereta," ujarnya saat dikonfirmasi wartawan, Senin (2/10/2023).

Menurut Joni, Balai Yasa Manggarai memiliki kapasitas memodifikasi Kereta Api Ekonomi menjadi Kereta Api Ekonomi New Generation sebanyak 60-80 Kereta Api selama setahun.

"Kemampuan Balai Yasa Manggarai itu kemampuan produksi satu tahun mencapai 60-80 kereta," tambah Joni.

KAI memodifikasi Kereta Api Ekonomi berlandaskan dari masukan-masukan, saran, dan kritik dari para penumpang. Menurut Joni, hal ini sudah menjadi pekerjaan rumah KAI sejak lama.

Baca juga: Kursi Kereta Api Ekonomi New Generation Nggak Bikin Pegal, Ini Rincian Ubahannya

"Sehingga berpijak dari situ untuk meningkatkan layanan masyarakat. Maka kami mulai memodifikasi Kereta Api Kereta Api kelas ekonomi yang tidak nyaman, menjadi New Image Generation, secara bertahap terus kita tambah," kata Joni.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat