androidvodic.com

Antrean Mengular di Area Pintu Keluar Parkir Stasiun LRT Jatimulya, Begini Penjelasan Pengelola - News

Laporan wartawan News, Endrapta Pramudhiaz

News, JAKARTA - Viral video antrean di area keluar stasiun Stasiun LRT Jatimulya yang disebut membuat penumpang tertahan hingga 30 menit.

Dalam video milik akun @rakachumpz yang diunggah akun @jalur5 di Instagram, tampak ada barisan motor dan mobil yang tercampur, membuat antrean yang mengular panjang.

"Hari Senin (2/10) malam, penumpang LRT Jabodebek yang akan keluar dari komplek Stasiun Jatimulya, Tambun Selatan, Bekasi mengalami antrian panjang saat keluar dari area stasiun," tulis @jalur5 dalam unggahannya, dikutip Tribunnews pada Selasa (3/10/2023).

Baca juga: Sebulan Beroperasi, LRT Jabodebek Telah Layani 1,4 Juta Lebih Penumpang

Sebelumnya, Tribunnews sudah mendapatkan izin dari jalur5 untuk mengutip unggahannya.

Kemudian, dalam unggahan tersebut, disebutkan penumpang yang parkir motor dan mobil menghabiskan waktu hingga 30 menit hanya untuk keluar gerbang.

Manager Public Relation Divisi LRT Jabodebek Kuswardojo menduga, antrean ini disebabkan oleh gerbang keluar area parkir yang hanya ada satu.

"Hanya ada satu gate untuk keluar baik motor ataupun mobil. Sementara tidak semua pembayaran menggunakan e-money, namun masih ada yang menggunakan uang cash sehingga cukup memakan waktu lama untuk melakukan transaksi pembayaran di gate tersebut," ujarnya ketika dikonfirmasi Tribunnews.

Untuk informasi jelasnya, ia mengatakan agar mengkonfirmasi lebih lanjut ke pihak pengelola parkir, yaitu Adhi Commuter Property (ADCP) atau ke LRT City di lokasi parkir.

"Parkir tidak dikelola oleh KAI/LRT Jabodebek," katanya.

Dikonfirmasi terpisah, Corporate Secretary ADCP Bayu Purwana mengatakan akan memeriksa dengan tim terkait perihal video ini.

Ia menyebut telah mengevaluasi traffic keluar kawasan LRT CITY yang berpotensi kurang nyaman bagi pengguna kendaraan.

"Saat ini kami akan menambah pangaturan jumlah pintu keluar kawasan dan sementara dalam proses pemberlakuan parkir kami tunda demi kenyamanan masyarakat khususnya pengguna kendaraan yang keluar masuk menuju Stasiun Harjamukti," kata Bayu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat