androidvodic.com

Festival UMKM Digelar di 3 Kota, Diikuti 90 Peserta, Total Transaksi Tembus Rp 193 Juta - News

Laporan Wartawan News, Rina Ayu

News, JAKARTA - Bogasari menggelar festival di 3 kota yakni Kuningan, Yogyakarta dan Semarang.

Festival Bogasari 2023 berlangsung selama 3 minggu, sejak 10 September hingga 23 September 2023. Kegiatan ini mendatangkan 14 ribu pengunjung dengan total transaksi mencapai Rp 193 juta.

Baca juga: Bogasari Berbagi 1.500 Paket Sembako dan Santunan

“Tahun ini kami kembali melangsungkan Festival Bogasari 2023 yang sebelum masa pandemi sebenarnya memang sudah menjadi kegiatan rutin tahunan kami. Pasca pandemi di tahun 2023 ini, tentunya menjadi suatu semangat baru untuk Bogasari, yang mana semangat itu juga terlihat dari antusiasme pengunjung yang hadir," kata Product Group Development Manager Bogasari Andriana, Senin (2/10/2023).

Pencapaian penjualan di tiga kota hampir menembus Rp 193 juta.

Penjualan produk di tiap kota ini dibagi menjadi dua kelompok besar, yakni produk grup Indofood dan UKM.

Baca juga: Bogasari Bantu Tingkatkan Usaha TEFA Cullinary SMKN 3 Sukabumi

Sebagai brand yang dikenal dengan berbagai produk olahan gandum yang menjadi pendukung dalam dunia kuliner Indonesia, Festival Bogasari menjadi wadah dalam mendukung dan menunjang pertumbuhan para UKM lokal dengan mengajak para pelaku untuk terlibat langsung di Festival Bogasari.

Diketahui sebanyak 90 UKM hadir meramaikan Festival Bogasari 2023 yang digelar di 3 kota dengan membawa ciri khas masing-masing dari olahan yang mereka produksi.

"Acara Festival Bogasari ini bagi kami pelaku UKM sangat berkesan sekali, karena selain membantu mengenalkan produk yang hendak kami jual, juga sekaligus memberikan inspirasi kepada kami untuk bisa terus berinovasi melalui produk-produk unggulan dari Bogasari,” kata pemilik Papa Cookies Bantul Eriyanto Eko Saputro.

Festival Bogasari ini juga didukung oleh produk grup Indofood selain Bogasari yakni, Bumbu Racik Indofood, Club, La Fonte, Mie Telur Cap 3 Ayam, dan Sarimi yang ikut terlibat dengan membuka stand penjualan selama acara berlangsung.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat