androidvodic.com

Hadapi Tahun Pemilu, Pengusaha Diminta Kreatif dan Jeli Melihat Peluang - News

Laporan Wartawan News, Reynas Abdila

News, JAKARTA - Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) telah menggelar Musyawarah Nasional Khusus (Munassus) 2023 di RA Suites Simatupang, Jakarta, Rabu (4/10/2023).

Musyawarah Nasional Khusus yang digelar kali ini mengangkat tema "Silaturahmi dan Konsolidasi Pengurus Japnas se-Indonesia Dalam Rangka Menghadapi Dinamika Ekonomi Global 2024”.

Pada kesempatan tersebut, Menkominfo Budi Arie Setiadi turut hadir dan membuka secara resmi Musyawarah Nasional Khusus Jaringan Pengusaha Nasional.

Baca juga: Strategi Investasi di Tahun Pemilu

Ketua Umum Japnas Bayu Priawan Djokosoetono mengatakan, musyawarah nasional khusus telah berjalan dengan baik dan lancar.

Adapun, agenda Munassus kali ini fokus kepada silaturahmi antar seluruh anggota Japnas yang ada di seluruh wilayah di Indonesia serta revisi AD ART organisasi.

"Jadi selama ini, para anggota Japnas tengah menghadapi berbagai masalah. Sehingga, momentum Munassus ini dimanfaatkan sebagai langkah untuk bersilaturahmi dan sharing mengenai keluh kesah yang dialami dan ke depan terdapat kolaborasi dan sinergi antar pengusaha", kata Bayu usai pembukaan Munassus Jaringan Pengusaha Nasional 2023.

Dalam menghadapi dinamika tahun politik di tahun 2024, kata Bayu, seluruh anggota Japnas agar bisa semakin kreatif dan jeli dalam melihat opportunity yang ada dalam menjalani bisnisnya.

Ia pun berharap siapapun presiden yang terpilih nantinya, untuk bisa fokus ke sektor riil dan UMKM.

"Kita berharap siapa yang jadi pemimpin ke depannya, untuk bisa fokus ke sektor riil dimana sektor tersebut merupakan penunjang bagi perekonomian nasional. Dan, fokus ke sektor UMKM sebagai salah satu tulang punggung ekonomi nasional". tutupnya.

Pada Musyawarah Nasional Khusus 2023 yang digelar kali ini, Jaringan Pengusaha Nasional juga menjalin kerjasama dengan Badan Pengelola Keuangan Haji atau BPKH dan LKPP.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat