androidvodic.com

Lion Parcel Dukung Pemerintah Capai Target 30 Juta UMKM Go Digital di 2024 - News

Laporan Wartawan News, Reynas Abdila

News, JAKARTA - PT. Lion Express (Lion Parcel) perusahaan jasa ekspedisi berpartisipasi dalam agenda Indonesia Digital MeetUp 2023: Festival Wirausaha Mudah yang diselenggarakan SMESCO pada 5-6 Oktober 2023 di Jakarta.

Dalam agenda ini, Lion Parcel memperkenalkan ekosistem logistik menyeluruh mulai dari jasa pengiriman, layanan fulfilment, hingga platform one click check out untuk mempermudah transaksi online bagi UMKM.

Chief Marketing Officer Lion Parcel Kenny Kwanto menjelaskan pihaknya turut mendukung target pemerintah dalam mendorong 30 juta UMKM Go Digital di tahun 2024.

Baca juga: Tiket Pesawat Murah Banjarmasin-Jogja, Terbang Langsung Naik Lion Air Mulai Rp 1,3 Jutaan

“Kami menghadirkan layanan logistik yang holistik secara end-to-end mulai dari bisnis utama kami sebagai penyedia jasa kirim, layanan sewa gudang atau fulfilment bernama LILO, hingga platform digital one click check out Diklik id yang membantu UMKM mempermudah proses transaksi online,” ucapnya Jumat (6/10/2023).

“Ekosistem logistik ini merupakan komitmen Lion Parcel menjadi partner bagi pelaku usaha dalam mempermudah operasional dan mengembangkan bisnis mereka,” sambung Kenny.

Layanan pengiriman Lion Parcel saat ini didukung oleh infrastruktur dan jaringan yang luas, dengan cakupan hingga 98 persen area di Indonesia dan 51 negara internasional.

Didukung oleh lebih dari 15.000 kurir antar, 3.000 armada, dan akses ke lebih dari 350 armada penerbangan Lion Group, Lion Parcel berkomitmen untuk dapat mendukung perluasan distribusi penjualan para seller dan UMKM tidak hanya secara domestik, namun juga internasional.

Baca juga: Terbang saat Akhir Pekan, Cek Tiket Pesawat Murah Medan-Jakarta dari Lion Air Mulai Rp 1 Jutaan

Di samping menyediakan jasa pengiriman sebagai core business perusahaan, Lion Parcel menghadirkan layanan fulfilment bernama LILO sebagai solusi bagi pelaku usaha termasuk UMKM yang membutuhkan fasilitas pergudangan.

Tidak hanya menyediakan area penyimpanan barang, LILO juga menawarkan layanan Warehouse Management System (WMS) dan Order Management System (OMS) untuk membantu pelaku usaha mengelola bisnisnya, mulai dari monitoring stok barang, memproses pesanan, sampai pengiriman kepada pelanggan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat