androidvodic.com

Viral Pedagang Tanah Abang Minta E-Commerce Ditutup, Warganet: Sadar, Kita Hidup di Zaman Modern - News

Laporan wartawan News, Endrapta Pramudhiaz

News, JAKARTA - Viral sebuah video yang menunjukkan pedagang Tanah Abang meminta pemerintah menghapus berbagai e-commerce.

Dalam video yang dilihat Tribunnews pada Rabu (11/10/2023) di video unggahan @kegblgnunfaedh di akun media sosial X, terlihat ada poster yang bertuliskan "Tolong Hapuskan TikTok Shop, Lazada, Shopee. Tolong kami pak".

Posting-an tersebut dilihat oleh 2 juta orang dan mendatangkan berbagai macam reaksi dan pendapat dari warganet.

Baca juga: Mendag Zulkifli Hasan Tolak Permintaan Pedagang Tanah Abang Minta E-Commerce Ditutup

"SDM rendah, pikiran gamau maju. Teknologi akan berkembang terus, kalo kitanya gamau ngikutin teknologi ya bakal kesusahan sendiri. Untuk tutup semua platform bukanlah solusi," tulis akun @deanymite.

Akun @strssovrld turut mengemukakan hal serupa. Ia menyinggung soal perkembangan teknologi yang semakin berkembang di era sekarang ini.

"Harus sadar bahwa kita hidup di jaman modern dengan teknologi informasi serba maju, yang dimana kita juga akan selalu mengalami perubahan dan mengikuti perkembangan dunia baik dalam atau luar negeri," tulis @strssovrld.

"Kita gak bisa hidup terus-terusan dengan hanya berdiam diri aja pada satu titik. Waktu bergerak maju. Mau gak mau suka gak suka kita harus menyesuaikan diri.
Dalam perdagangan pasti ada pasar dan persaingan. Jadi mohon gak usah menjatuhkan satu sama lain. Semua orang juga sama. Sama-sama cari nafkah, jadi gak usah membunuh rezeki orang," lanjut tulisan @strssovrld.

Selain soal perkembangan teknologi, warganet juga banyak yang menilai para pedagang Tanah Abang ini mulai meminta lebih setelah permintaan menutup TikTok Shop berhasil mereka dapatkan.

Dengan kata lain, warganet memandang para pedagang Tanah Abang ini mulai "ngelunjak".

"Definisi satu gaa cukup jadinyaa minta semuaa juga dihapuss wkwkw duh duh susahh susahh," tulis akun @radifalfian_.

"Gausah ngelunjak jadi orang," tulis @momzchulo_.

"Ngelunjak dan tak tahu diri," tulis @addidiero_

"Ngelunjak ngelunjak gini, enaknya tt shop (TikTok Shop) dibalikin lg aja," tulis @elaynekai.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat