androidvodic.com

4 Alasan Kenapa Kamu Perlu Manfaatkan Layanan Perbankan Digital untuk Kelola Cash Flow Bisnis - News

News - Dalam membangun sebuah bisnis, tentunya ada berbagai tantangan yang perlu dihadapi. Misalnya soal urusan mengelola alur keuangan bisnis yang dijalankan. Pasalnya, cash flow yang lancar adalah salah satu kunci keberhasilan dalam mengelola bisnis. 

Dengan memastikan arus kas yang sehat, perusahaan dapat menjalankan operasi sehari-hari, membayar karyawan, memenuhi kewajiban finansial, dan bahkan berinvestasi untuk pertumbuhan masa depan. 

Nah, solusi untuk mempermudah dan mengoptimalkan cash flow bisnis adalah dengan menggunakan cara yang modern dan terintegrasi, tepatnya dengan layanan perbankan digital.

Seiring dengan perkembangan teknologi, layanan perbankan digital kini hadir dengan berbagai fitur dan keunggulan yang dapat memenuhi kebutuhan nasabah beragam, termasuk juga para pelaku bisnis.

Baca juga: Kartu Kredit Danamon JCB Precious Bisa Approval 1 Menit, Pesan Tiket Liburan jadi Makin Mudah!

Sekarang, mengelola cash flow pun dapat dilakukan dengan lebih efektif berkat teknologi canggih pada business internet banking channel. Apa saja kemudahan dan keunggulan yang bisa didapatkan? Simak pembahasan berikut ini!

1. Monitor mutasi rekening dan rekening koran keuangan bisnis

Sebagai pemilik usaha atau pelaku bisnis, kamu bisa memanfaatkan layanan perbankan digital untuk memonitor baik saldo maupun mutasi transaksi dari banyak rekening sekaligus. Kamu juga dapat melakukan Balance Inquiry atau  pemantauan saldo yang tersedia dari semua rekening, tabungan, giro, dan deposito dengan rinci. 

Lalu, ada juga fitur Transaction Inquiry, yaitu pemantauan mutasi transaksi harian rekeningmu sampai dengan periode 90 hari ke belakang, dan Account Statement yang memudahkanmu untuk memantau dan/atau mengunduh Rekening Koran bulanan. Sehingga untuk mendapatkan informasi mutasi transaksi rekening, tak perlu lagi menunggu pengiriman dari Bank.

2. Bisa approve banyak transaksi dalam sekali klik

Beberapa layanan digital perbankan juga mengizinkan kamu untuk meng-approve transaksi bisnis dengan mudah, hanya dalam sekali klik. Fitur ini tentunya akan memudahkanmu dalam menjalankan bisnis sehari-hari. 

Fitur lain yang juga bisa kamu manfaatkan adalah layanan Auto Debit atau fasilitas pendebetan dana dari beberapa rekening sekaligus dengan cara mengunggah informasi rekening-rekening yang akan didebet ke dalam sistem. 

3. Transaksi dengan mitra bisnis makin praktis

Sebagai pemilik usaha, kamu mungkin akan sering melakukan transaksi keuangan dengan mitra bisnis. Dalam hal ini, layanan perbankan digital akan memungkinkan kamu untuk memenuhi kebutuhan transaksi bisnis dengan mudah, kapan pun dan di mana pun.

Fitur ini tentunya menguntungkan bisnis yang membutuhkan proses transfer uang dengan cepat, seperti melakukan pembayaran untuk bahan baku produk, membeli barang dari supplier, dan lainnya. 

4. Keamanan dalam bertransaksi

Keamanan bertransaksi tentunya menjadi hal yang perlu diprioritaskan dalam menjalankan bisnis. Maka itu, penggunaan layanan perbankan digital sangat direkomendasikan bagi para pelaku usaha.

Umumnya, layanan ini akan menerapkan penggunaan Password untuk login dan Security Token yang digunakan untuk setiap otorisasi transaksi sebagai 2FA (2 Factor of Authentication). Karena itu, kamu tak perlu khawatir akan risiko seperti pembobolan rekening bisnis dengan memanfaatkan layanan perbankan digital.

Berbagai keunggulan dan kemudahan dalam mengelola keuangan bisnis di atas bisa kamu dapatkan melalui Danamon Cash Connect, layanan internet banking dari Bank Danamon yang diperuntukkan bagi nasabah korporat dan pelaku bisnis.

Baca juga: Semester I 2023, Bank Danamon Salurkan Kredit Rp 161 Triliun

 Tak hanya berbagai benefit yang sudah disebutkan di atas, kamu juga bisa mudah mengunduh dan mencetak laporan transaksi selama periode yang dibutuhkan untuk memantau cash flow bisnismu dengan memanfaatkan layanan internet banking yang satu ini.

Transaksi keuangan bisnis menggunakan Danamon Cash Connect pun juga lebih aman berkat fitur keamanan yang dirancang dengan standar tertinggi, serta dilindungi oleh teknologi enskripsi data tercanggih dan terkini. 

Selain itu, Danamon Cash Connect turut dilengkapi dengan fitur pembayaran bisnis seperti pembayaran tagihan operasional, listrik, BPJS Kesehatan, Virtual Account (VA), dan lainnya. 

Tak hanya ke sesama rekening Danamon, Danamon Cash Connect juga memungkinkan untuk melakukan transaksi ke rekening bank lain seperti SKN, RTGS, online transfer, dan BI FAST. Transaksi bisa satu per satu maupun banyak transaksi sekaligus.

Dengan Danamon Cash Connect, transaksi perbankan untuk berbagai keperluan bisnis pun bisa dilakukan langsung dari tempat kerja tanpa perlu datang ke kantor cabang, 24/7!  Cukup dengan PC atau Smartphone yang terhubung langsung dengan internet, kamu bisa menjalankan berbagai transaksi perbankan secara real-time online dengan fleksibel.

Baca juga: Cara Mudah Buka Tabungan Danamon Secara Online, Ini Syarat yang Perlu Disiapkan

Penasaran keuntungan apa lagi yang bisa didapatkan dengan menggunakan Danamon Cash Connect untuk membantu mengoptimalkan cash flow dan mengembangkan bisnismu?

Kamu bisa mencari tahu lewat video YouTube ‘Danamon Financial Friday Eps. 139: Pantau Bisnis Cerdik, Dalam Satu Klik!’. Di episode kali ini, seorang business owner coffee shop bernama Raye membagikan ceritanya kepada Dimas, seorang pemilik kedai bakmi yang ingin melakukan ekspansi bisnis lewat pembukaan cabang baru. 

Berdasarkan cerita Raye, ia sudah merasakan kemudahan dalam mengatur cash flow dalam menjalankan bisnisnya berkat Danamon Cash Connect. Seperti apa pengalaman Raye? Simak cerita lengkapnya dengan mengklik link ini!

Dapatkan juga informasi lebih lanjut mengenai Danamon Cash Connect dan berbagai fiturnya di sini. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat