androidvodic.com

Lewat Program Ini, Ratusan Mahasiswa Diberi Wadah Tingkatkan Kompetensi Digital - News

Laporan Wartawan News, Reynas Abdila

News, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristekdikti) bekerjasama dengan Skilvul memberikan wadah kepada ratusan mahasiswa untuk meningkatkan kompetensi digital.

Lewat program Tech4Impact di bawah naungan Studi Independen Bersertifikat Kampus Merdeka Cycle 4 ada empat jalur pembelajaran utama yaknibFront-End Web Development, Back-End Web Development, Game Development, dan 3D Animation Development.

Baca juga: Sukses Kembangkan Bisnis Dompet Digital Web3, Account Labs Raih Pendanaan 7,7 Juta Dolar AS

Sebanyak 3.383 pendaftar dari berbagai universitas di seluruh Indonesia berpartisipasi. Melalui proses seleksi yang ketat, 342 mahasiswa yang memiliki beragam latar belakang, baik IT maupun non-IT, terpilih untuk mengikuti program ini.

“Esensi di balik program ini adalah mempersiapkan para generasi muda Indonesia untuk bisa mendalami bagaimana cara menjadi problem solver, menyelesaikan isu yang kompleks dengan pendekatan yang terstruktur, sehingga akhirnya bisa menyampaikan ide solusinya,” William Hendradjaja selaku Co-Founder & Chief of Business Skilvul, Sabtu (14/10/2023).

“Kami juga menyediakan wadah dimana mereka dapat saling berkolaborasi dan meningkatkan kreativitas. Kami pastikan bahwa melalui program ini, para peserta tidak hanya mendapatkan hard skill tapi juga esensi dari skill digital ini, yaitu menjadi problem solver,” ujar imbuhnya.

Sakti Harahap salah satu peserta Trek Game Development mengatakan program Skilvul Tech4Impact benar - benar program yang berkualitas.

Baca juga: Wapres Minta Pelaku Ekonomi Syariah Antisipasi Terjangan Disrupsi Digital

“Mulai dari tugas, hingga materi live session, semua benar-benar terancang rapi. Saya sangat merasakan perubahan sebelum dan sesudah mengikuti program ini. Banyak hard skill dan soft skill yang saya dapat,” tutur Sakti.

Selain memberikan pembelajaran kepada mahasiswa yang berhasil diterima dalam program ini, Skilvul juga memberikan Pelatihan Design Thinking bagi para dosen pembimbing dari mahasiswa yang telah terpilih.

Sebanyak 52 dosen mengikuti pelatihan ini sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Skilvul Tech4Impact.

Dari program Skilvul Tech4Impact, telah dihasilkan 70 ide solusi inovatif dari 337 peserta.

Skilvul pun berkomitmen untuk terus membantu mengembangkan bakat digital para mahasiswa Indonesia dan berharap dapat terus bekerja sama dengan lembaga pendidikan dan pemerintah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat