androidvodic.com

Shopee Klaim Berhasil Fasilitasi Ekspor 20 Juta Produk UMKM - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Tumbuh bersama dengan Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) menjadi komitmen Shopee untuk kian berperan dalam transformasi bisnis di Tanah Air.

"Shopee ingin menjadi platform yang lebih baik dan berkembang. Kita pasti butuh membantu teman-teman yang ada di ekosistem juga. Salah satunya adalah brand lokal dan UMKM," tutur Head of Marketing Growth Shopee Indonesia Monica Vionna dalam Konferensi Pers Shopee Dorong Transformasi Bisnis Brand Lokal dan UMKM, Jakarta, Selasa (17/10/2023).

Melalui komitmen #ShopeeAdaUntukUMKM, Shopee menghadirkan serangkaian program, diantaranya Kampus UMKM Shopee dan Kampus UMKM Shopee Ekspor yang hadir sebagai one-stop solution bagi UMKM untuk meningkatkan kualitas dan merambah pasar dunia.

Baca juga: Akselerasi Bisnis UMKM, Shopee Gelar 11.11 Big Sale Bersama JKT48

Selama program ini berjalan, tercatat peningkatan jumlah UMKM yang dilatih dalam 1 tahun terakhir sebanyak 2x lipat.

Pada puncak kampanye 10.10 kemarin, Program Ekspor Shopee juga memberikan kesempatan bagi brand lokal dan UMKM untuk memperluas jangkauan produk mereka ke pasar luar negeri.

Berkat kampanye tersebut, Shopee berhasil memberikan peningkatan transaksi ekspor hingga 3 kali lipat dibandingkan hari biasa.

"Dari data kami ada peningkatan brand lokal lebih banyak UMKM yang dilatih di tahun ini. Yang kita bangga sekali kita memiliki lebih dari 20 juta produk yang sekarang sudah kita bantu supaya berjualan ekspor," ungkap Monica.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat