androidvodic.com

Daftar Pemenang UKM Pangan Award 2023 dari Kemendag, Ada Lima Kategori Produk yang Dilombakan - News

News - Berikut ini daftar pemenang UKM Pangan Award 2023 dari Kemendag.

UKM Pangan Award merupakan kegiatan tahunan yang digelar oleh Kementerian Perdagangan (Kemendag) untuk menjaring produk pangan terbaik dari seluruh Indonesia.

UKM Pangan Award diselenggarakan sebagai penghargaan atau apresiasi pemerintah kepada UKM yang bergerak di bidang pangan yang telah berkreasi dan menciptakan inovasi produk dengan kreativitasnya.

Diketahui, acara Penganugerahan UKM Pangan Award 2023 berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD) City, Tangerang, Banten, Kamis (19/10/2023).

Baca juga: Lewat Web Marketplace B2B, BUMN Ini Dukung Pertumbuhan UKM di Indonesia

Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga, pun memberikan penghargaan kepada pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) dalam acara tersebut.

"UKM Pangan Award menjadi bukti Kemendag mengapresiasi pelaku UMKM yang telah berkreasi dan berinovasi menghasilkan produk pangan yang berkualitas dan berdaya saing," ujar Wamendag, dikutip dari kemendag.go.id.

Selain itu, Wamendag menambahkan, peningkatan penggunaan produk dalam negeri dari para pelaku UMKM Indonesia merupakan amanat peraturan perundang-undangan dan tugas yang dimandatkan oleh Presiden kepada seluruh pemangku kepentingan di negeri ini.

Adapun lima kategori produk yang dilombakan pada UKM Pangan Award 2023, yaitu Produk Bumbu Masakan/Bumbu Dapur, Produk Makanan Camilan, Produk Makanan Kemasan Siap Saji, Produk Minuman Kemasan, dan Kategori Khusus (Inovasi Produk Unggulan Daerah).

Total pendaftar sebanyak 1.134 pelaku UKM dari 31 provinsi se-Indonesia dengan 723 produk.

Hasil penjurian tahap pertama, diperoleh 69 produk dari 47 pelaku UKM.

Kemudian, pada penjurian tahap kedua, ditentukan 10 pemenang dari 5 kategori produk tersebut.

Baca juga: UMKM Pertamina Raih Transaksi Miliaran Rupiah di Pameran Trade Expo Indonesia 2023

Selengkapnya, inilah daftar 10 pemenang UKM Pangan Award 2023 berdasarkan Surat Keputusan Direktur Penggunaan dan Pemasaran Produk Dalam Negeri Nomor DN.00.02/ 67 /PDN.5/SK/09/2023 terkait Penetapan Pemenang UKM Pangan Award 2023.

Daftar Pemenang UKM Pangan Award 2023 : 

Kategori Produk Bumbu Masakan/Bumbu Dapur

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat