androidvodic.com

Toyota Gebrak Pameran Otomotif JMS di Jepang Lewat Perilisan Land Cruiser BEV - News

Laporan Wartawan News Namira Yunia Lestanti

News, TOKYO – Persaingan ketat antar para produsen kendaraan, mendorong Toyota untuk membuat gebrakan baru, salah satunya dengan merombak mobil Land Cruiser menjadi kendaraan SUV listrik ramah lingkungan.

Berbeda dari seri sebelumnya, mobil EV Land Cruiser Se hadir dengan dimensi yang lebih besar hingga sanggup mengangkut 7 penumpang sekaligus.

Adapun rincian ukuran tersebut yakni ukuran panjang 5.150 mm, lebar 1.990 mm, dan tinggi 1.705 mm, sementara jarak sumbu roda (wheelbase) mencapai 3.050 mm.

Baca juga: Pabrik Toyota Ludes Terbakar, Produksi Mobil Alphard hingga Land Cruiser di Jepang Lumpuh

Ukuran tersebut diklaim lebih luas ketimbang versi sebelumnya dimana versi lawas Land Cruiser 300 yang hanya memiliki dimensi panjang 5.015 mm, lebar 1.990 mm, dan tinggi mencapai 1.945 mm dengan jarak sumbu roda 2.850 mm.

Tak hanya ukuran saja yang dibuat berbeda, Land Cruiser Se juga dibekali dengan struktur, desain, dan juga penggerak versi terbaru.

Disebutkan pula bahwa Land Cruise Se akan mengusung penggerak listrik murni yang dapat membantu kendaraan menavigasi batu-batu besar setinggi 50 cm dan mendaki lereng curam dengan kemiringan 25 derajat.

Untuk meningkatkan standar keselamatan penumpang, Land Cruiser Se dikabarkan mengusung struktur sasis monokok dengan tujuan untuk melindungi ruang kabin dari benturan keras.

Walaupun secara tampilan generasi terbaru Land Cruiser tampak lebih modern dan futuristis, akan tetapi kesan klasik masih bisa dirasakan para penumpang Land Cruiser Se.

Hingga kini juru bicara Toyota masih enggan membocorkan spesifikasi lebih lanjut dari SUV terbarunya ini. Namun melansir dari Auto Express, rencananya Land Cruiser Se akan dipamerkan secara perdana dalam acara Japan Mobility Show (JMS) 2023 yang berlangsung di Tokyo, Jepang pada pekan depan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat